Home / Daerah / Jatim

Jumat, 8 Juli 2022 - 19:41 WIB

Muscab DPC Demokrat Serentak se Jatim Akhirnya Tuntas, M Saifuddin : Dinamis dan Demokratis

Editor - ANANG

SURABAYA KANALINDONESIA. COM – Sekretaris OKK DPD Partai  Demokrat Muhammad Saifuddin mengatakan pelaksanaan muscab serentak DPC Demokrat se Jatim dari tahap 1 hingga tahap 3 , berjalan dengan lancar dan Demokratis., termasuk Muscab penutup yaitu Kota Malang, yang digelar  di kantor DPD Demokrat Jatim, Kamis( 7/7/202).

Saifuddin menjelaskan Muscab Partai Demokrat Kota Malang yang menjadi rangkaian terakhir muscab serentak se Jatim diikuti oleh dua orang pendaftar sebagai bakal calon ketua DPC. Mereka adalah Ghufron Marzuqi dan Imron. Dimana awalnya kota Malang masuk dalam Muscab serentak tahap 2 di Hotel Shangrilla, namun terkendala dengan persoalan administrasi, sehingga harus dilakukan di tahap 3.

“Maka diputuskan untuk dilaksanakan terpisah, sebagai Muscab terakhir sekaligus penutup. Karena ada persoalan administrasi yang belum lengkap sehingga masuk (Muscab) tahap ketiga, ” Jelasnya.

Dalam proses selanjutnya kata Udin saat proses verifikasi faktual, salah satu bakal calon ternyata tidak mau dilakukan verifikasi dengan beberapa argumentasi.

“Ya karena proses muscab harus terus dilanjutkan, meski salah satu tidak mau diverifikasi, Muscab tetap berjalan sampai tuntas,” tandasnya

Udin sapaan akrab politisi muda ini menyebut Muscab DPC Demokrat Malang menunjukkan betapa dinamis nya Demokrat, namun pada akhirnya menghasilkan keputusan yang demokratis.

“Artinya ada banyak kader  yang ingin memimpin Demokrat di Malang. Ini menunjukkan bahwa Demokrat tetap menjadi daya tarik bagi banyak tokoh yang ingin membesarkan dan mengembalikan kejayaan Demokrat. Bahwa kemudian muncul dinamika ada sedikit protes, saya rasa itu hal positif yang bisa menjadikan Demokrat makin besar, makin dewasa. Ini adalah proses yang wajar dalam berdemokrasi, ” kata mantan Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur tersebut.

Selanjutnya jelas pria berkepala plontos ini, DPD akan menyerahkan hasil Muscab ke DPP.  Bagaimana keputusannya, semua ada ditangan DPP sesuai hasil Fit and Proper test yang akan dilakukan oleh DPP.

“Keputusan terakhir nanti ada di Tim Lima yang terdiri dari Ketum DPP, Sekjen DPP, Ketua BPOKK DPP, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, dan Sekretaris Demokrat Jatim. Keputusannya semoga bisa menjadi yang terbaik untuk Partai Demokrat Jatim,” bebernya.

Udin juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak terutama kader Demokrat yang sudah menjadikan Muscab serentak berjalan lancar.
“Dalam Muscab kota Malang ini menunjukkan banyak kader Demokrat yang terbaik yang punya energi besar untuk membesarkan partai. Terima kasih untuk semua kader yang membuat muscab serentak ini berjalan sukses dan lancar. Semoga hasilnya adalah yang terbaik untuk kejayaan Demokrat Jatim,” Pungkasnya. Nang

Share :

Baca Juga

Daerah

Ini Pesan Khoffifah  Saat Hadiri Muswil PPP Jatim

Daerah

Golkar Jatim Bagi Bagi Ribuan Minyak Goreng untuk Pedagang Gorengan

Budaya

Langkap Pemkab Ponorogo Jadikan REYOG Sebagai Warisan Tak Benda UNESCO

Daerah

Oper Kredit Tanpa Ijin Leasing, Debitur SMS Finance Disidik Polda Jatim

Jatim

Kuatkan Kader Kesehatan Jiwa, Puskesmas KOWILSEL Berikan Sosialisasi

Jabar

Siswa-siswi SMA Doa Bangsa Sabet Medali di Berbagai Event Olimpiade Sains Tingkat Nasional

Jatim

Masyarakat Jombang Sambut Baik, Program Vaksinasi Door to Door

Jatim

Atasi Kelangkaan, Pemkab Ponorogo Gelontor 6000 Kilogram Minyak Goreng