Home / Jatim

Jumat, 13 Agustus 2021 - 16:08 WIB

Napi Lapas Madiun, Serahkan Diri Setelah Belasan Hari Kabur

Editor - ARSO

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Berakhir sudah pelarian narapidana Lapas Kelas 1 Madiun, Peprianto (22) warga Desa Tanjung, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Peprianto sempat melarikan diri saat bekerja sebagai tamping, Selasa (27/7/2021) siang lalu, berdalih buang air kecil.

“Kami sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian, pihak desa dan keluarga, jika bersangkutan ada dirumah diminta kembali ke Lapas Kelas 1 Madiun. Bisa jadi bersangkutan saat melarikan diri merasa lelah, tidak nyaman dan tidak tenang,” ujar Ka Lapas Kelas 1 Madiun Asep Sutandar, Jum’at (13/8/2021).

Baca Juga  Hakim Kabulkan MSAT Diadili Offline Pekan Depan

Bersangkutan oleh pihak keluarga, tambahnya, disadarkan untuk menjalani sisa tahanan selama 2 tahun ke Lapas Kelas 1 Madiun. Selanjutnya, keluarga menghubungi kami dan langsung dijemput di rumahnya, Kamis (12/8/2021) siang.

Menurutnya alasan melarikan diri, ingin menyelesaikan masalah dengan mantan istri dan kangen anak. Akibat tidak kunjung bertemu anak, membuat Peprianto nekat melarikan diri. Setiba di Kota Madiun, Peprianto langsung dipindahkan ke Lapas Pemuda kelas 2 A Madiun.

Baca Juga  Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim Akan Sampaikan Dukungan Prabowo Maju Capres 2024 pada Rakernas Gerindra

Ia mengatakan selama menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) di luar, merasakan dirinya menjadi susah, begitu keluarga.

“Bersangkutan bingung mau lari kemana, keluar rumah tidak berani, atas itulah dan imbauan keluarga, akhirnya menyerahkan diri,” ujarnya lagi.

Peprianto sebelumnya terjerat pasal 365 dan atau 362 KUHP yakni tersandung pencurian dengan kekerasan (curas), oleh Pengadilan Negeri divonis 4 tahun penjara, dan saat ini sudah menjalani masa pidana 2 tahun di Lapas Kelas I Madiun. (ags)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pansus LKPJ Gubernur Jatim Pertanyakan Kinerja Dinas ESDM, Kok Rumah Tangga Miskin Masih Banyak yang Belum Teraliri Listrik ?

Health

Ini Langkah yang Ditempuh Pemkab Lamongan di Desa Sidodowo Modo yang Dilockdown

Jatim

Buat Suasana Baru, PKL Kota Kediri Bikin Kopi Ala Kafe di Jalanan

Birokrasi

Mangkir di Sidang Lily Yunita, ini Alasan Wabup Blitar Rahmat Santoso

Daerah

Polda Jatim Musnahkan 124,694 Kilogram Sabu dari 5.700 Kasus

Birokrasi

Kejari Surabaya Deadline Limpahkan Berkas Perkara Perbankan Akhir Agustus

Hukum

Senam Bersama, Kang Giri Ajak Lansia Selalu Bugar dan Bahagia

Birokrasi

Pengedar Ganja Asal Sidoarjo Dibekuk Satreskoba Polrestabes Surabaya