Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Budaya dan Wisata · 25 Des 2022 05:10 WIB

Ngopi Sambil Lihat View Jombang di Malam Hari? Datang Saja ke Maungopi


 Ngopi Sambil Lihat View Jombang di Malam Hari? Datang Saja ke Maungopi Perbesar

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Kabupaten Jombang bukan hanya lekat dengan image Kita Santrinya. Saat ini, boleh juga disebut Kabupaten seibu kedai. Wajar julukan itu disematkan, karena di setiap titiknya selalu ada kedai atau Caffe baru yang layak dicoba.

Seperti salah satunya di Maungopi Caffe. Cocok dengan namanya, awal terdengar di telinga memang seperti sebuah jawaban ketika sedang ditanya gebetan. Mau kemana? Maungopi.

Caffe Maungopi telah hadir di Kabupaten Jombang, letaknya yang berada ditengah kota tepatnya di Jalan Wahid Hasyim membuat Caffe ini memiliki potensi besar untuk digandrungi para penikmat kopi.

Bertempat di lantai 3 di sebuah gedung di Jalan Wahid Hasyim inilah, Maungopi mulai eksis mengepakkan sayap dunia perkopian Jombang. Caffe yang punya konsep Rooftop ini, menawarkan berbagai kenyamanan saat para pengunjung datang untuk bersapa ria bersama sejawat ditemani secangkir kopi.

Lokasinya berada di lantai ketiga sebuah gedung. Sehingga, jika ingin mengunjungi Caffe tersebut, pengunjung harus menaiki tangga memutar melewat dua lantai untuk mencapai lokasi Caffe.

Saat tiba di lantai ketiga, pengunjung akan mulai disuguhkan dengan pemandangan indah Kota Jombang dari lantai 3. Selain itu, angin alami yang berhembus dapat dirasakan langsung, menambah syahdunya ngopi di Maungopi.

Caffe yang baru saja di launching pada hari Sabtu (24/12/2022) ini bisa masuk cek list destinasi kopi Jombang yang patut dikunjungi. Salah satu pengelola Caffe, Immadudin mengatakan, Caffe yang ia kelola bersama tiga orang lainnya ini menawarkan puluhan jenis kopi yang disajikan.

“Kopi yang kami sediakan bermacam-macam, dari ujung barat sampai timur Indonesia ada. 34 jenis kopi sedia,” ucapnya.

Selain aneka kopi, Caffe ini juga menawarkan beberapa sajian pelengkap makanan. Mulai dari masakan Jepang hingga Western. Untuk harga, sangat terjangkau, tidak sampai mengeluarkan Rp 100 ribu lebih, aneka sajian di Caffe ini bisa dinikmati. Caffenya sendiri buka mulai dari pukul 11.00 – 23.00 WIB.

Selain itu, ada hal unik lainnya di Caffe ini. Dimana, seluruh pegawainya yang berjumlah 15 orang, di wajibkan untuk tidak telat sholat 5 waktu dan bergiliran membaca Al-Qur’an sampai khatam.

Dalam kontrak kerja bagi ada pelsmar kerja baru yang melamar pun, pengelola akan menyuguhkan kontrak kerja yang unik, dimana pelamar disuruh berucap istighfar 100 kali dan surat Yunus. Hal itu dilakukan, sebagai cara mengingatkan sesama bahwa apa yang dikerjakan di dunia hanya sementara.

Selain itu, pemilik Caffe, Supriyadi menuturkan, pihaknya juga membuka seluas-luasnya bagi masyarakat umum pelatihan menjadi barista secara gratis. “Siapapun yang ingin menjadi barista, kami membuka peluang yang lebar untuk belajar bersama secara gratis,” tukasnya.

Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tak Pernah Berhenti Berinovasi Selama 2 Tahun, Jungle Cafe Trawas Telah Berhasil Menjadi Destinasi Wisata Kuliner Trawas

7 Februari 2023 - 17:52 WIB

Foto : Vibes Jungle Cafe Trawas, Mojokerto

Mengenal Suripto dan Sejarah Terciptanya Lagu “Magetan Kumandang”

23 Januari 2023 - 09:44 WIB

Alunan Musik Kolintang Sambut Presiden Jokowi di Pantai Malalayang

21 Januari 2023 - 08:53 WIB

Tinjau Bunaken, Presiden Jokowi Yakin Awal Februari Wisman Ramai Datang

20 Januari 2023 - 16:35 WIB

Hari Ketiga di Sulut, Presiden akan Kunjungi Bunaken hingga Pantai Malalayang

20 Januari 2023 - 11:59 WIB

Pentas Seni SDN Bogempinggir Sidoarjo, Suguhkan Dalang Cilik Siswa Kelas 3

14 Januari 2023 - 19:47 WIB

Trending di Kanal Budaya dan Wisata