Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Jogja · 8 Jan 2023 20:07 WIB

Nikmati Sabtu Malam, Presiden Jokowi Bersama Keluarga Naik Andong di Malioboro


 Nikmati Sabtu Malam, Presiden Jokowi Bersama Keluarga Naik Andong di Malioboro Perbesar

YOGYAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo menikmati malam bersama keluarga menaiki andong berkeliling Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakara (DIY), pada Sabtu malam, 7 Januari 2023.

Sekira pukul 21.00 WIB, dengan menggunakan andong berwarna hitam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama cucunya Jan Ethes dan La Lembah Manah berangkat dari Gedung Agung menuju Jalan Malioboro.

Selain itu, tampak pula putra sulung Presiden Gibran Rakabuming Raka dan sang istri Selvi Ananda turut menaiki andong yang sama.

Suasana di Malioboro tampak ramai, tidak sedikit masyarakat memanggil Presiden dari kejauhan dan dibalas dengan lambaian tangan serta sapaan Presiden Jokowi beserta keluarga dari atas andong.

“Pak Jokowi… Pak Jokowi…,” teriak masyarakat dengan antusias menyambut kedatangan Kepala Negara dan keluarga.

Tidak hanya itu, Khoirul, kusir andong yang membawa Presiden dan keluarga mengaku senang bisa membawa Presiden berkeliling Malioboro dengan andongnya.

“Bangga pak, baru pertama ini (membawa) bapak orang nomor satu di RI, bangga sekali, baru pertama ini saya bawa Bapak Presiden,” ucap Khoirul.

Presiden Jokowi bersama keluarga menyusuri jalanan Malioboro hingga Jalan Sosrowijayan kemudian kembali ke Gedung Agung setelah kurang lebih 30 menit menaiki andong untuk beristirahat.

Sebelumnya Kepala Negara bersama keluarga mengunjungi Candi Prambanan untuk berwisata edukasi, kali ini dengan berkeliling menggunakan andong di jalanan yang terkenal dengan aktivitas wisatawan, Presiden ingin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata domestik yang masih bisa dijadikan alternatif berlibur masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tinjau Pasar Beringharjo, Ibu Iriana dan Ibu Wury Dukung Produk UMKM Lokal

31 Januari 2023 - 16:00 WIB

Kunjungan Kerja Perdana Ibu Iriana dan Anggota OASE KIM di Tahun 2023

31 Januari 2023 - 15:51 WIB

Layanan TIS Siap Berikan Alternatif Wisata Libur Tahun Baru di Yogyakarta

30 Desember 2022 - 19:38 WIB

foto: jogjakota.go.id

Studi Literatur Penyusunan Dokumen Pelatihan Kesiapsiagaan

22 Desember 2022 - 14:30 WIB

212 Buruh Pabrik Rokok di Yogyakarta Terima BLT DBHCHT

18 Desember 2022 - 11:28 WIB

BNPB Sosialisasikan IDRIP Kesiapsiagaan dan Resiliensi Masyarakat

17 Desember 2022 - 06:58 WIB

Trending di Kanal Jogja