Home / Jatim / Pendidikan

Selasa, 17 Mei 2022 - 09:22 WIB

Pahami Ini Ketika Kelola Tik Tok Kampus

Editor - ARSO

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Mengelola Tik Tok kampus untuk branding kampus harus memperhatikan etika bersosial media, ketika kita dihadapkan dengan NEW media, maka kita harus memiliki ide baru, dan pola pikir baru.

Hal ini disampaikan oleh Eli Purwati, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Ponorogo, dalam webinar bertajuk Senggol Bestie, Pemanfaatan Tik Tok untuk promosi kampus bagian kedua. Webinar diadakan Senin (16/05/22) oleh Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah – ‘Aisyiyah (APIK PTMA).

“Konten yang baik harus dibuat mengikuti trend dan kekinian namun apa yang disajikan harus menjunjung nilai-nilai etika bermedia karena sekreatif apapun, sekreasi apapun jika video yang kita produksi tidak bermakna maka tidak akan mengena ke sasaran publik, apalagi kita sebagai akademisi,” jelas Eli.

Baca Juga  Bojonegoro Tuban Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

Kelebihan menggunakan tiktok adalah konten lolal dan ada di sekitar kita. Kemudahan pembuatan video dan tidak membutuhkan aplikasi yang terlalu ribet, aplikasi yang adiktif (ketergantungan) sehingga konten yang akan kita share sangat mudah viral dan mudah dilihat oleh semua pengguna aplikasi.

Selain Eli, webinar juga diisi oleh Hari Akbar Sugiatoro dari Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta; Asep Dwi Nugroho dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, Yopy dari Universitas Muhammadiyah Tangerang, dan Muhammad Rizal Ardiansyah Putra dari Universitas Muhammadiyah Buton.

Baca Juga  Sepekan Satreskoba Polres Ponorogo Ringkus 2 Pengedar Sabu dan 7 Orang Pengedar Obat terlarang

Webinar yang dimoderatori Fajar Junaedi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini dihadiri lebih dari 120 partisipan. Sebagai tindak lanjut webinar, APIK PTMA menyiapkan buku tentang media sosial untuk branding kampus.

“APIK PTMA sedang menyusun buku tentang tata kelola media sosial untuk branding kampus yang rencananya terbit di tengah tahun,” jelas Fajar.

 

Share :

Baca Juga

Jatim

Mantan Ketua PKC PMII Jatim dan Anshor Soroti Tertundanya Penetapan Raperda RPJMD Ponorogo 2021-2026

Birokrasi

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Diberangkatkan ke Jakarta Dikawal Polisi
Prosesi pembukaan BKPTKI, (foto: Ady_Kicom)

Birokrasi

UK Petra Surabaya Jadi Tuan Rumah Delegasi Perguruan Tinggi Kristen Se-Indonesia

Jatim

Nenek di Ponorogo ini Menjadi Korban Pembunuhan, Pelaku Cucunya Alami Gangguan Jiwa

Daerah

Gelar Seni Budaya dalam Rangka Bulan Bung Karno

Birokrasi

Ungkap Kasus Korupsi KMK Bank Jatim Cabang Mojokerto, 3 Orang Ditahan Kejari Kota Mojokerto

Jatim

Ratusan Pelaku UMKM di Pacitan Dukung Sandiaga Uno Jadi Presiden 2024

Jatim

Danlanud Iswahjudi Tutup dan Buka Pendidikan Transisi Penerbang F-16