Home / Ekbis / Keuangan / Nasional / News / Peristiwa

Rabu, 9 Maret 2022 - 14:04 WIB

Pandemi, Y.O.U Beauty Percayakan KitaBisa Donasi Rp 30Juta Untuk Para Perempuan Pejuang Keluarga

Editor - rudi

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Pandemi Covid-19 yang berlangsung 3 tahun ini berdampak pada perekonomian merosot, terutama bagi para perempuan sebagai kepala rumah tangga tunggal yang berjuang untuk memberikan kehidupan layak bagi keluarganya.

Hal inilah menjadi dasar kepedulian Y.O.U Beauty sebagai brand kecantikan di Indonesia berinisiatif meringankan beban para perempuan pejuang keluarga lewat program sosial yang digagas bersama KitaBisa.

Nurul Fajrini selaku PR Manager Y.O.U Beauty mengatakan, kolaborasi Y.O.U Beauty dan KitaBisa diwujudkan melalui aksi sosial kampanye “Cerahkan Kebaikanmu” dan ternyata berhasil mengumpulkan sejumlah donasi atas partisipasi konsumen dalam transaksi pembelian produk-produk Y.O.U Beauty sepanjang 17 Januari hingga 2 Februari 2022.

“Donasi yang terkumpul disalurkan melalui mitra penggalang donasi terpercaya yakni KitaBisa. Sesuai dengan komitmen kami terhadap Women Empowerment, hasil donasi tersebut akan disalurkan bagi para perempuan yang berjuang sendiri bagi kehidupan keluarganya,” ujar Nurul dalan pernyataan pers di Jakarta, Rabu (9/3/2022)

Ia mengungkapkan, serah terima donasi telah dilakukan antara Y.O.U Beauty sebagai penyelenggara dan KitaBisa sebagai pihak penyalur pada Jumat, 18 Februari 2022 lalu.

“Program sosial berkonsep Buy to Donate yang melibatkan perempuan lain untuk ikut serta berdonasi menjadi wujud komitmen kami terhadap Women Empowerment itu sendiri. Kami yakin bahwa sosok wanita terlahir menjadi pribadi yang kuat, dari dirinya lah kehidupan manusia dimulai sehingga apapun usaha mereka dan kondisi mereka saat ini patut kita dukung untuk semakin kuat. Kami berharap, program ini membantu para perempuan yang berjuang di luar sana agar semakin berdaya,” ungkap Nurul Fajrini.

Baca Juga  Polisi Umumkan Penetapan Ferdy Sambo sebagai Tersangka

Ia menambahkan, pihaknya sebelumnya, program sosial ini melibatkan konsumen untuk menjadi bagian dalam donasi tersebut. Setiap konsumen yang melakukan pembelian produk Y.O.U Beauty melalui Shopee, akan didonasikan sebesar Rp 2.000 per transaksi.

Kolaborasi Y.O.U Beauty dan KitaBisa mendonasikan Rp 30juta untuk perempuan pejuang keluarga terdampak pandemi Covid-19. 

Menurutnya, Y.O.U Beauty berhasil mengumpulkan total donasi sebesar Rp 30.000.000 selama periode donasi berlangsung yang berarti ada sebanyak 15.000 transaksi tercatat dalam kampanye ini. Para konsumen juga diberikan apresiasi sebuah sabun cuci muka gratis selama periode berlangsung.

“Kami turut mengapresiasi partisipasi yang besar dari seluruh konsumen Y.O.U Beauty yang turut berkontribusi dalam menyukseskan aksi sosial ini. Kami juga bersyukur dengan adanya KitaBisa, saat ini segala aksi kepedulian dapat direalisasikan dengan cepat, dimanapun, kapanpun dan transparan. Kami yakin kebaikan sekecil apapun memiliki dampak yang besar,” katanya.

Baca Juga  Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, YPTA Surabaya Gelar Lomba Agustusan

Sementara itu, Marisa Thara Wardhani selaku Head of Brand Partnership KitaBisa, menuturkan komitmen Y.O.U Beauty dalam menyuarakan Women Empowerment selaras dengan visi misi dari KitaBisa, sebagai penyedia layanan penggalangan dana dan donasi secara online.

Dikatakannya, melalui kolaborasi dari program sosial “Cerahkan Kebaikanmu”, keduanya sepakat untuk mengharapkan adanya kerja sama kolaboratif di waktu mendatang.

“Kami turut apresiasi Y.O.U Beauty yang telah mempercayakan KitaBisa sebagai mitra kerja sama kali ini. Bagi kami, sekecil apapun kebaikan sangat berguna bagi setiap orang yang membutuhkan. Oleh karena itu, kepedulian Y.O.U Beauty terhadap para perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga patut mendapatkan apresiasi. Hasil dari donasi ini akan kami salurkan ke para ibu tangguh yang berjuang melanjutkan kehidupan keluarganya dan kami berharap semoga semakin banyak orang aware dengan inisiatif kebaikan untuk sesamanya dan menjadi pengaruh bagi lainnya,” pungkas Marisa. @Fatih

Share :

Baca Juga

Nasional

Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Adat ‘Mosalaki Ulu Beu Eko Bewa’

Daerah

Sekolah Cendekia Baznas Ajarkan Siswanya Budidaya Perikanan

Birokrasi

Pembunuh Bos LPG Manukan Tama Disidang, Istri dan Anak Korban Menangis
Kasau datangi keluarga almarhum Kapten Pnb (Anm) Allan Syafitra Indra Wahyudi

Peristiwa

Accident Pesawat T-50i Golden Eagle, Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini Sampaikan Duka Cita Kepada Keluarga

Peristiwa

Banjir Landa Kabupaten Aceh Tengah dan Aceh Selatan

Nasional

BNPB Dorong Pengendalian COVID-19 untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi di Pulau Dewata

Birokrasi

Pelaku Akui Sempat Diancam Korban Saat Berpapasan di Jalan Balongsari

Nasional

Puan Maharani Sambut Hangat Kehadiran Jaringan Pembela Hak Korban Kekerasan Seksual