Home / Militer

Rabu, 1 Juni 2022 - 00:08 WIB

Pangkogabwilhan III Sambut Kedatangan Kepala KSP ke Biak Untuk Komunikasi Percepatan Pembangunan Papua

Editor - WINARKO

Pangkogabwilhan III Sambut kedatangan Kepala Kantor Staf Kepresidenan RI

Pangkogabwilhan III Sambut kedatangan Kepala Kantor Staf Kepresidenan RI

BIAK, KANALINDONESIA.COM : Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han), mendampingi Kepala Kantor Staf Kepresidenan RI (KSP) Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko. S.iP dengan agenda pengendalian dan mengelola isu-isu strategis, program prioritas Nasional, baik isu ekonomi, Hankam dan komunikasi politik serta melakukan pertemuan dan diskusi sejumlah pihak terkait di Papua, Senin (30/5/22).

Dalam kunjungan tersebut, Pangkogabwilhan III mendampingi Kepala Staf Kepresiden RI melakukan peninjauan ke lapangan dan diskusi (FGD) tentang persiapan rencana pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih 2023 (Event Internasional) bersama Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd. dan para Forkopimda Provinsi Papua serta pihak terkait lainnya.

“Kunjungan ini sebagai tindak lanjut sejumlah rencana percepatan pembangunan yang selama ini kami komunikasikan ke pemerintah pusat mengenai program-program strategis  kemajuan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor ,”kata Bupati Numfor.

Baca Juga  Dandim 1707/Merauke Berikan Pengarahan Kepada Anggota Kodim 1707/ Merauke

Hal senada Kepala KSP Moeldoko mengatakan, bahwa kunjungan ini atas perintah Presiden untuk melihat secara langsung betapa besarnya potensi Papua khususnya wilayah Biak, bahwa potensi yang ada harus menjadi kekuatan bukan hanya menjadi narasi, secara Geopolitik dan Ekonomi.

“Ada empat agenda strategis Presiden Joko Widodo terkait percepatan pembangunan kesejahteraan Papua, khususnya di wilayah adat Seireri yaitu Pembangunan Potensi Perikanan beserta Sarpras dan Infrastruktur pendukung, Pembangunan Bandara Antariksa, Pembangunan Ekonomi Lokal, dan Agenda Internasional Sail Teluk Cenderawasih 2023,”kata Moeldoko.

Untuk memastikan agenda-agenda strategis Presiden Joko Widodo tersebut berjalan, Moeldoko menekankan pentingnya kolaborasi seluruh lini, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan jajaran TNI-Polri.

Dengan menggunakan pesawat CN 235 AI-2317 Skadron Udara 27, Moeldoko melihat langsung lokasi -lokasi strategis untuk pengembangan potensi kelautan dan perikanan serta pengembangan kekuatan pertahanan keamanan yang mendukung terlaksananya pembangunan kesejahteraan Papua.

Baca Juga  Dandim 1707/Merauke Berikan Pengarahan Kepada Anggota Kodim 1707/ Merauke

Sementara itu Pangkogabwilhan III mengatakan, sesuai Perintah Panglima TNI, bahwa TNI siap mengawal Program Pemerintah sesuai dengan amanat Inpres No 9 tahun 2020 tentang percepatan pembangunan dan kesejahteraan di Papua.

“Kami akan kerahkan semua kemampuan TNI jajaran Kogabwilhan III bersinergi dengan Polri dan Pemda untuk memberikan dukungan keamanan dan membantu pelayanan masyarakat baik dibidang Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan khususnya di wilayah pedalaman, terjauh dan pulau-pulau terluar serta melaksanakan Komunikasi Sosial kepada tokoh-tokoh dan masyarakat dalam rangka membuat lompatan percepatan pembangunan dan mendukung pemerintah, khususnya dalam waktu dekat ini ada Agenda Internasional yaitu Sail Teluk Cenderawasih 2023,”tutur Pangkogabwilhan [email protected]

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Dankodiklatal Terima Kunjungan Ketua Umum PPAL
Danrem 173 PVB berikan pengarahan kepada Prajurit Satgas Kosektor Barat Yonif PR 328 DGY

Militer

Danrem 173/PVB Berikan Pembekalan Kepada Prajurit Satgas Kosektor Barat Yonif PR 328/DGY
Sertijab Aslat dan Dansecapaad

Militer

Sertijab Aslat dan Dansecapaad, Ini Pesan Kasad: Kembangkan Kreativitas Dalam Menghadapi Tantangan Kedepan
Penerbang Wanita TNI AL Ni Ketut Prabhawati saat berpangkat Kolonel laut

Militer

Hebat, Penerbang Wanita TNI AL Ni Ketut Prabhawati Sandang Pangkat Bintang Satu
tukar menukar Cindera mata

Militer

Ini Pesan Kasad:  Jadilah Garda Terdepan Dalam Manjaga Nilai-Nilai Pancasila
Letda Pnb M.Taufk Ismail Pulungan S.Tr (han)

Militer

Lebih Dekat dengan The Best  Fixed Wing Sekbang A-99, Letda Pnb M.Taufik Ismail : Bagi Saya Belajar Adalah Kebutuhan

Militer

Danrem 174 Merauke Berikan Pengarahan Kepada Anggota Kodim 1710/Mimika Papua
Danrem 174 Merauke berikan pengarahan

Militer

Danrem 174/ATW Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Saat Kunjungan ke Satjar Korem 174/ATW