Home / Pendidikan

Senin, 11 April 2022 - 14:30 WIB

Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke -60 TA 2022 Ikuti Seminar Proposal Tesis

Editor - WINARKO

Seminar Proposal Tesis

Seminar Proposal Tesis

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Sebanyak 184 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-60 TA. 2022 melaksanakan Seminar Proposal Tesis dihadapan para dosen penguji dan pembimbing di Ruang Diskusi 1-15 Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (11/4/22).

Seminar Proposal Tesis ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Proposal Tesis Pasis dibagi dalam 5 bidang meliputi bidang operasi, strategi, manajemen, kejuangan dan Iptek. Selanjutnya para Pasis dibagi menjadi 15 kelompok dan memaparkan proposal tesisnya di hadapan para penguji antara lain Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo, Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Laksma TNI Didong Rio DPK, S.T., M.A.P., M.Tr(Han), Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto,S.T., M.Si., M.A., Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CfrA., para Pejabat Utama Seskoal dan para Patun dan Dosen Seskoal.

Baca Juga  Keren! Siswa SMA GIKI 1 Surabaya Pilih Ketua dan Wakil OSIS Periode 2022-2023 di TPS

Selain itu ada beberapa dosen ahli dari luar Seskoal yang dilibatkan. Masing-masing Pasis diuji 3 orang dosen Penguji didampingi Dosen Pembimbing 1 dan 2. Pelaksanaan Seminar Proposal Tesis tetap menjaga protokol kesehatan dengan jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, untuk memutuskan perkembangan virus Covid-19. Beberapa pengujian juga dilaksanakan secara hibrid virtual.

Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepitek) Seskoal Kolonel Laut (E) Ir. Tunggul Puliwarna, M.T., selaku penanggungjawab pelaksanaan Seminar Proposal Tesis ini menyampaikan, bahwa dalam ujian seminar penelitian para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 TA. 2022 ini para penguji akan menilai dari beberapa aspek penilaian yaitu penyajian intisari tesis dan isi tulisan.

Baca Juga  Pato Sayyaf Mahasiswa Termuda di Undip TA 2022 Ingin Menjadi Ahli Tehnologi dan Ahli Qur'an

“Untuk penyajian intisari tesis akan dinilai seperti ketepatan waktu penyajian, kejelasan penyajian intisari tesis, kelancaran dan performance penyajian. Sedangkan untuk isi tulisan akan dinilai mengenai deskripsi latarbelakang penelitian, rumusan dan batasan masalah, teori serta metode  pengumpulan data, pengolahan data, analisis data, pengujian hipotesis, novelty dan pembahasan hasil penelitian,”kata Kadepitek [email protected]

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Unitomo Gelar Diskusi Internasional ECKLL IX, Hadirkan Narasumber Dari 5 Negara

Birokrasi

Alhamdulillah, Si Cantik Anak Pedagang Bakso Asal Surabaya Lolos CPNS Kejaksaan RI

Nasional

Niagahoster Kolaborasi 1000 Startup Digital Kemenkominfo Bantu UMKM dan Startup Pemula 

Jatim

Bagaimana Jika Ada Satu Hari Berbahasa Jawa di Sekolah?

Daerah

Wisuda ke-2 STISA, Ketua Yayasan Komitmen Dukung Program MBKM Kemendikbud RI

Lifetrend

Toys Kingdom Hadirkan Keseruan LEGO Build The Thrills

Nasional

Acer for Education Support Mutu Pendidikan di Papua

Health

Satgas Covid: Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan Siswa Adalah Prioritas Sekolah Tatap Muka