Home / Jatim

Sabtu, 9 Juli 2022 - 21:14 WIB

Pastikan Hewan Qurban Terbebas Dari PMK, Polsek Wringinanom Razia Kendaraan Pengangkut Hewan Ternak

Editor - ARSO

Kapolsek Wringinanom periksa kendaraan pengangkut hewan qurban

Kapolsek Wringinanom periksa kendaraan pengangkut hewan qurban

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Pastikan hewan qurban terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Forkopimka Wringinanom gelar razia kendaraan pengangkut hewan ternak yang melintas di jalan nasional Mojokerto – Legundi, jalan raya tersebut bertepatan terletak di Desa Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jatim. Sabtu (9/07/2022) malam.

Desa Wringinanom adalah wilayah Kabupaten Gresik bagian selatan yang berbatasan dengan dua kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Sidoarjo.

Selain memeriksa kendaraan pengangkut hewan ternak, tim gabungan juga melaksanakan giat PAM arak-arakan takbiran dari berbagai Musholla dan Masjid dari desa setempat. Usai hampir dua tahun lebih vakum, karena pandemi korona, masyarakat mulai tampak bereuforia melampiaskan kegembiraanya dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha tahun 2022.

Baca Juga  Lagi lagi Lelet, Pemprov Jatim Kembali Telat Serahkan KUA PPAS. Sengaja apa Hoby ?

Giat pengamanan malam takbiran dan penyekatan hewan qurban tersebut di pimpin oleh Kapolsek Wringinanom, AKP Kristianto S.H.

Kapolres Gresik melalui Kapolsek Wringinanom AKP Kristianto S.H, pihaknya menyampaikan, spot yang perlu diwaspadai untuk penyebaran PMK, diantaranya adalah Wringinanom, karena akses tersebut adalah wilayah perbatasan.

“Sesuai instruksi pimpinan, malam ini kita gelar razia penyekatan hewan Qurban yang datang dari luar kota, mau dibawa masuk ke Gresik,”kata dia.

Baca Juga  Diduga Begal, Ternyata Hanya Salah Faham

AKP Kristianto menambahkan,”Alhamdulillah, untuk kendaraan pengangkut hewan ternak dari luar yang mau masuk ke Gresik tidak ada, barusan, kita memeriksa beberapa kendaraan pengangkut hewan ternak, tapi bukan dari luar kota, melainkan dari desa ke desa masih dalam lingkup Kecamatan Wringinanom,”lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan pengamanan malam takbiran hari raya idul Adha dan penyekatan hewan ternak, yakni, Kapolsek Wringinanom, AKP Kristianto, Camat Wringinanom Purbo, Satpol-PP kecamatan, anggota Polsek Wringinanom dan anggota Koramil 0817/02 Wringinanom. (Irwan_kanalindonesia.com)

Share :

Baca Juga

Jatim

Kunjungi Lanud Iswahjudi, Kasau Laksanakan Beberapa Agenda

Daerah

Sah !!! Bang Reno Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim

Jatim

Polres Sumenep Amankan Penyebar Video Hoaks Tentang Korban Vaksin Sinovac

Daerah

Tidar Gerindra Jatim Harus Menjadi Kiprah Anak Muda di Dunia Politik

Jatim

Dinas Sosial Pacitan Tarik Semua Bantuan Beras Tak Layak Kosumsi di Donorojo

Birokrasi

Buka Layanan Laporan Anggota Nakal, Kapolda Jatim Menindak Tegas

Birokrasi

Ratusan Mahasiswa Ubhara Ikuti Vaksinasi, Kapolda Jatim Tinjau ke Lokasi

Jatim

Semangat HKN 2021, IBI Kota Kediri Berkomitmen Tekan Angka Stunting