Home / Jatim

Sabtu, 25 Juni 2022 - 17:58 WIB

Pastikan Hewan Ternak Aman Dari PMK Jelang Idul Adha, Kapolresta Tinjau Kandang Ternak

Editor - ARSO

SIDOARJO,KANALINDONESIA.COM : Untuk memastikan hewan ternak aman di konsumsi menjelang qurban, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro bersama dokter hewan Kabupaten Sidoarjo suntik vitamin dan vaksin.

Selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh sapi suntikan tersebut sebagai upaya antisispasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Sabtu (25/06/2022).

Pada Jumat (24/6) Kapolres pun turun langsung ke kandang peternak sapi, guna mengecek penyuntikan vaksin dan vitamin pada sapi yang diperuntukan hewan kurban pada saat Idul Adha nanti.

Baca Juga  Wow! 18 Mahasiswa UK Petra Lolos Masuk Program MSIB

“Kita melaksanakan suntikan vitamin agar sapi yang akan digunakan sebagai hewan kurban ini tetap sehat,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Secara berkala, tim satgas pangan mendatangi sejumlah kandang peternak sapi, bila dinyatakan sehat maka dapat dilakukan penyuntikan tersebut. Untuk sapi sehat ini, tim satgas pangan memberikan perhatian khusus karena akan digunakan sebagai hewan kurban.

Hari Santoso, pemilik kandang ternak sapi di wilayah Taman mengaku lebih tenang sapi sehat miliknya telah disuntik vaksin dan vitamin. Hatapannya sapinya sehat sehingga dapat memenuhi syarat untuk dijadikan hewan kurban saat Idul Adha.

Baca Juga  Pre-Launcing Taman Sekar Wilis sebagai Destinasi Baru di Ponorogo

Selain memasifkan penyuntikan vaksin dan vitamin pada hewan ternak, tim Satgas Pangan Sidoarjo yang terdiri dari aparat gabungan TNI/Polri dan dokter hewan Dinas Pangan Pertanian Sidoarjo juga melakukan pembatasan lalu lintas angkutan hewan ternak. Sehingga virus PMK tidak semakin meluas. (Irwan)

Share :

Baca Juga

Jatim

Kekosongan Kades, Komisi A DPRD Ponorogo Sidak di Desa Muneng

Jatim

Mundjidah Wahab Apresiasi Pengrajin Tas dari Pandan di Jombang

Jatim

Belum Lunas SPP, Siswa SMAN Gresik Dilarang Ikut Rekreasi

Daerah

Anik Maslachah : Saya Tidak menjamin APBD 2022 itu di gedog 10 November

Jatim

Bupati Sugiri Lantik 355 Pejabat Pemkab Ponorogo

Jatim

Ada Spiderman Bagikan Snack dan Masker ke Pengendara di Sidoarjo

Jatim

Banjir Bandang Kabupaten Malang, Satu Warga Meninggal Dunia

Jatim

Kapolres Kediri Kota, Berdiri Tegak Amankan Aksi Unjuk Rasa Meski Diguyur Hujan