Home / Jatim

Kamis, 27 Mei 2021 - 17:51 WIB

Pastikan PAW Kades Tegalasri Berjalan Aman, Polres Blitar Gelar Rakor Renpam Bersama Instansi Terkait

Editor - ARSO

BLITAR, KANALINDONESIA.COM: Kegiatan sosialisasi Pengamanan pemilihan kepala Desa Tegal Asri Wlingi melalui PAW digelar Polres Blitar melibatkan personil pengamanan dari Polri, Kodim 0808 Blitar dan Pemkab Blitar yang diwakili Kasat Pol PP di Aula Hogeng Imam Santoso Mapolres Blitar, kamis (27/05/21) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, SH. SIK. MH. membahas system pengamanan acara Pergantian Antar Waktu Kepala Desa Tegalasri yang akan digelar jumat (28/05) besok, di balai desa setempat.

“ Pilkades melalui PAW ini yang pertama kali di Kabupaten Blitar jadi harus kita manage dengan baik, untuk menghindari adanya potensi gejolak sebelum, saat dan sesudah proses pemilihan, juga berkoordinasi dengan panitia untuk berlakukan prokes secara ketat untuk meminimalisir terjadinya kluster baru karena kegiatan ini”. Ujar AKBP Leo

Baca Juga  Grand opening Cafe Gading Flower, Nikmati Panorama Lereng Arjuno

Masih menurut Kapolres Blitar penempatan personil pengamanan nantinya akan di gelar berlapis dan hanya perwakilan warga pemilih saja yang boleh memasuki area TPS, menghindari kerumunan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan panitia agar waktu pemilih melakukan pencoblasan terjadwal sekaligus memantau kedisiplinan prokes warga yang menyalurkan suaranya.

“ Dengan sosialisasi renpam ini kesiapan jika terjadi situasi kontijensi masing – masing penanggung jawab pengamanan sudah tahu apa yang harus diperbuat sehingga PAW Kades Tegalasri nantinya bisa berjalan dengan aman, lancar sesuai yang kita harapkan dan bisa menjadi rule model pengamanan PAW serupa yang akan datang”. Pungkasnya.

Baca Juga  NU Care LAZISNU Ponorogo Berbagi 10.000 Kacamata Gratis

Kasat Pol PP Kab. Blitar Sdr Rustin yang mewakili Pemkab Blitar menyampaikan selain pengamanan saat proses pemilihan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kedua calon jika nantinya terpilih tidak akan melakukan uforia yang berlebihan dengan mengadakan acara syukuran yang mengundang massa banyak karena masih dalam masa pandemi

Share :

Baca Juga

Daerah

13 Ketua DPAC Demokrat Surabaya Bantah Keluar dari Demokrat : Kami siap Naikkan Demokrat Surabaya menjadi 12 kursi

Daerah

Tancapgas Hadapi Pilleg 2024 Partai Gelora Jatim Gelar Road Show Rakorwil Gelora Jatim

Jatim

Logo Baru Diluncurkan, Wali Kota Kediri Harapkan Perumda Pasar Joyoboyo Lebih Keren Lagi

Jatim

Panglima TNI dan Kapolri Rangkul Toga,Tekan Covid-19 di Bangkalan

Jatim

Masyarakat Desa Sooko Tanam Bibit Buah-Buahan di Bantaran Waduk Sumber Kali

Daerah

NasDem Kabupaten Mojokerto Masiv Serbu Pondok Pesantren Dengan Vaksinasi Covid-19

Jatim

PC IPNU IPPNU Ngawi Gelar Halal Bi Halal dan Doa Bersama dengan Seluruh PAC IPNU IPPNU

Birokrasi

Halangi Penangkapan MSAT, Puluhan Orang Diamankan Polisi