Home / Nasional

Sabtu, 3 Juli 2021 - 16:33 WIB

Pastikan Tercapainya Target Vaksinasi, Menko Luhut Kunjungi Sentra Vaksinasi Bandara Soekarno Hatta

Editor - ARSO

TANGERANG, KANALINDONESIA.COM: Bertepatan dengan dimulainya PPKM Darurat Jawa Bali, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury melakukan kunjungan kerja ke Terminal 3 Bandara Soekarno – Hatta untuk melihat sentra vaksinasi yang telah disediakan oleh pihak bandar udara.

“Hari ini, kami melihat alur vaksinasi yang berada di Bandara. Setiap terminal di Bandara Soetta telah menyediakan sentra vaksinasi, termasuk juga pelabuhan seperti Ketapang dan Merak, sehingga seluruh masyarakat yang akan berpergian telah menjalankan vaksin minimal 1 (satu) dosis pertama,” ungkap Menko Luhut ketika memberikan penjelasan terkait sentra vaksinasi.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Gunakan Bantuan untuk Kebutuhan Produktif

Sentra Vaksinasi Terminal 3 Bandara Soetta berada di lantai 1 (satu) tempat kedatangan di Lobi Timur. Setiap penumpang yang telah memiliki tiket berpergian menggunakan pesawat, dapat langung mendaftar untuk melakukan vaksinasi. Sentra ini dibuat untuk mendukung kebijakan serta target PPKM Darurat yaitu mempercepat vaksinasi sampai 70% pada bulan Agustus 2021. “Dengan kita vaksin sebanyak mungkin, ini akan menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi kenaikan kasus saat ini,” ujar Menko Luhut.

Menko Luhut juga mengingatkan selama PPKM Darurat ini kita harus lebih ketat menjaga protokol kesehatan dan mengurangi mobilisasi. “Dalam masa dua minggu ke depan kasus konfirmasi positif kemungkinan masih akan naik, diharapkan melalui PPKM ini dapat menahan laju kasus konfirmasi dan berangsung-angsur turun,” jelasnya.

Baca Juga  Dikabarkan Ferdy Sambo Akan Ditetapkan sebagai Tersangka

Saat ini Kementerian Kesehatan juga telah mengumumkan harga eceran tertinggi dari 11 macam obat yang terkait dengan covid-19. Kepolisian juga telah diajak bekerja sama untuk menindak tegas bagi pihak-pihak yang memainkan harga dari obat tersebut.

“Pemerintah saat ini bekerja dengan ketat, diharapkan masyarakat juga dapat bekerja sama dalam masa PPKM ini. Semua yang kita lakukan ini menyangkut keselamatan dan kemanusiaan banyak orang,” tutup Menko Luhut.

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Mahasiswa Untag Surabaya Buat Inovasi Olahan Buah Kelengkeng, Istri Bupati Sidoarjo Takjub

Birokrasi

4 Pengedar Sabu Diamankan BNNK Surabaya, Dua Diantaranya Pasangan Kekasih

Health

Inilah Manfaat Vitamin E Bagi Tubuh Dalam Menghadapi Omicron

Nasional

Perubahan Aturan PPKM Darurat, Tempat Ibadah Tidak Lagi Ditutup

Birokrasi

Wamen Kemenkumham Kunjungi Untag Surabaya, ada apa ya?

Nasional

Presiden Jokowi Apresiasi Kiprah NU Jaga NKRI dan Pancasila

Health

Satgas Covid-19 Sampaikan 3 Poin Penting dari Pembelajaran Selama Masa PPKM

Birokrasi

Gubernur Khofifah Hadir di Muswil IX PPP Jatim, Tersirat Dukungan Simbolik kepada Hj Mundjidah Wahab