Home / Daerah / Jatim / Politik

Rabu, 23 Juni 2021 - 16:30 WIB

PDIP Jatim Rekomendasikan Puan Calon Presiden 2024

Editor - ANANG

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Nama Puan Maharani akhirnya resmi direkomendasikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim sebagai calon Presiden untuk diusung PDI Perjuangan di Pilpres 2024 mendatang.

Inilah salah satu rekomendasi yang dihasilkan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Jatim di Kota Blitar, Senin (21/06/21) kemarin.

Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisawarno mengatakan, nama Puan Maharani merupakan usulan mutlak dari 38 DPC Kota Kabupaten. Lima juru bicara karakter budaya di Jatim yakni Madura arek tapal kuda mataraman dan Pantura sepakat mengusung Puan Maharani.

“5 orang perwakilan karakter budaya Jatim, yakni Fatkhurohman (Bangkalan), Didik Gatot Subtoto (Kab. Malang), Syahrul (Kota Blitar), Mujid Ridwan (Gresik) dan Made Cahya Negara (Banyuwangi) bulat meminta mvak Puan direkomendasikan sebagai Capres PDI Perjuangan di Pilpres 2024” ujar Untari, Rabu (23/06/21).

Baca Juga  Komisi A DPRD Jatim Pertanyakan Penggunaan Gas Air mata pada Tragedi Kanjuruhan Malang, Freddy : Regulasi FIFA melarang peggunaan gas air mata

Untari sapaan akrab politisi asli Malang ini, menjelaskan usulan Puan Maharani sebagai Capres 2024 karena memiliki pengalaman yang layak diperhitungkan sebagai Capres.

“Secara politik Mbak Puan sudah pernah berada di DPR RI sebagai Ketua Fraksi lalu kemudian sudah pernah jadi Menko di Kabinet Presiden Jokowi periode pertama, kemudian sekarang menjadi ketua DPR RI. Ini menjadi bagian aset pengalaman diri beliau yang bisa dipakai untuk Capres,” ungkpanya.

“Apalagi mbak Puan kader asli yang original dari PDIP Perjuangan yang terbentuk dan di gembleng melalui proses panjang di PDI Perjuangan. Kami di Jatim bulat mendukung beliau” lanjutnya.

Baca Juga  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang Dicopot dari Jabatanya
Sri Untari Sekretaris DPD PDIP Jatim memberi keterangan Pers hasil Rakerda ke sejumlah media

Untari yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini menambahkan, hasil rekomendasi rakerda yang akan dikirim ke DPP pada Rakornas PDI Perjuangan, Agustus 2021 mendatang. Namun Keputusan akhir berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sembari menunggu keputusan resmi dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, pihaknya tengah mempersiapkan seluruh elemen partainya untuk bekerja keras memenangkan Puan, atau siapapun yang ditentukan Ketua Umum.

“Yang dilakukan saat ini untuk terus kerja keras. Sekarang ini menyiapkan seluruh elemen partai semuanya untuk bisa setiap saat diperintah ibu Megawati, siapapun yang ditunjuk, kami siap,” pungkasnya. nang

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Kejati Jatim Terima Titipan 14 Tahanan KPK Kasus Suap Bupati Probolinggo

Jatim

Tekan Penyebaran PMK Kapolresta Sidoarjo, Cek Kandang Sapi di Kedungturi Taman

Bisnis

Naraya Hospitality Indonesia dan UNJ Hadirkan UTC Hotel by Naraya

Birokrasi

Uang Rp46 Miliar Serta Puluhan Sertifikat Tanah Diserahkan Kejari Surabaya ke Bank Jatim, ini Perkaranya

Jabar

Personel Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Kawal Pelaksanaan Vaksinasi

ACEH

Kapolres Aceh Tengah Komit Berantas Segala Praktik Perjudian

Hukum

Nenek Curi 1 Box Susu, Pegawai: Sehari Kemudian Baru Ketahuan Kalau Hilang

Daerah

Hasil Survey Hanya 30 %,  Khofifah Bukan Cagub yang Kuat, Kesempatan Para Ketua DPD Curi Hati Rakyat Maju Cagub