Home / Pendidikan

Senin, 9 Agustus 2021 - 16:49 WIB

Peduli Pendidikan, Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda Bagikan Seragam Sekolah Bagi Anak Kampung Pedalaman Timika

Editor - WINARKO

pemberian baju seragam bagi anak anak kampung pedalaman Timika

pemberian baju seragam bagi anak anak kampung pedalaman Timika

pemberian baju seragam bagi anak anak kampung pedalaman Timika
pemberian baju seragam bagi anak anak kampung pedalaman Timika

TEMBAGA PURA, KANALINDONESIA.COM :  Memasuki tahun ajaran pendidikan baru 2021/2022, Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda Pos Tsinga membagikan baju seragam sekolah kepada anak-anak SD Inpres Tsinga di Kampung Beanekogom Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Senin (9/8/21).

Komandan Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P mengatakan, bahwa salah satu tujuan program Penguatan Pendidikan Karakter yang dilaksanakan di sekolah-sekolah pedalaman adalah meningkatkan kepercayaan diri dan kecerdasan anak-anak sekolah dengan membagikan baju seragam sekolah.

“Bahwa pembagian baju seragam sekolah yang ditujukan kepada anak-anak sekolah di wilayah penugasannya yang belum mempunyai baju seragam sekolah. Pembagian baju seragam ini agar para anak-anak dapat meningkatkan kepercayaan diri dan menambah semangat untuk bersekolah,”kata Dansatgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda.

Baca Juga  Wow! 18 Mahasiswa UK Petra Lolos Masuk Program MSIB

Sementara itu, Komandan Pos Tsinga Letda Inf Heru Prasetyo yang mewakili Dansatgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda Secara langsung membagikan baju seragam sekolah kepada anak-anak sekolah SD.

Pembagian baju seragam tersebut disambut anak-anak dengan gembira dan senang karena mereka mendapatkan baju sekolah baru.

Selain itu, Komandan Pos Tsinga mengatakan, bahwa pembagian baju seragam sekolah bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sebagai bentuk keprihatinan mereka di wilayah pedalaman karena masih ada anak-anak sekolah yang belum mempunyai seragam untuk pergi ke sekolah supaya anak-anak pedalaman lebih mencintai Merah Putih.

“Kita membayangkan saja ketika memasuki tahun ajaran baru, besarnya biaya membeli baju seragam sekolah dengan bantuan ini, mudah-mudahan bisa meringankan beban orang tua murid,” kata Danpos Tsinga.

Baca Juga  Wow! 18 Mahasiswa UK Petra Lolos Masuk Program MSIB

Seluruh guru dan anak-anak Sekolah Dasar mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda atas kepeduliannya kepada mereka.

Ini merupakan salah satu bidang kegiatan Teritorial, sesuai arahan dari Pasi Ter Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Lettu Inf Sukisworo, agar kita mampu mengambil hati dan fikiran rakyat serta supaya masyarakat lebih mencintai Negara Republik Indonesia dan tidak terpengaruh oleh faham lain.

“Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semangat belajar dan dapat meningkatkan percaya diri anak,”kata Pasi Ter Satgas Pam Rahwan Yonif 315/[email protected]

Share :

Baca Juga

Penataran Kader Bela Negara

Pendidikan

Kodam XVIII/Kasuari Gelar Penataran Kader Bela Negara TA. 2021 Sasar Siswa Siswi SMU 1 N Manokwari

Daerah

Sekolah Cendekia Baznas Ajarkan Siswanya Budidaya Perikanan

Birokrasi

Resmikan Fakultas Baru Bernuansa Imlek, UK Petra Surabaya Gelar Pameran Luminous

Birokrasi

Dua Mahasiswa Untag Surabaya Ciptakan Karya Air Mancur Tenaga Surya dan Berbagai Variasi Pola Gerakan

Birokrasi

Sidang Praperadilan JE, Empat Orang Saksi Nyatakan Pencabulan Tidak Terjadi di Sekolah SPI Batu

Jatim

Bagaimana Jika Ada Satu Hari Berbahasa Jawa di Sekolah?

Pendidikan

Nadiem : Rektor Jangan Persulit Mahasiwa Ikuti MBKM

Pendidikan

Pisah Sambut Kepala Sekolah Baru SDN 1 Semampir Sidoarjo