Home / Maluku Utara

Senin, 20 Juni 2022 - 22:28 WIB

Pemda Tikep Gelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting

Editor - ARSO

TIDORE KEPULAUAN, KANALINDONESIA.COM: Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo memimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022,  rapat koordinasi tersebut berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, Senin (20/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ismail Dukomalamo mengatakan, terkait dengan stunting adalah masalah nasional dan perlu dituntaskan bersama. Olehnya itu melalui rapat koordinasi ini, masing-masing OPD yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tentu memiliki perannya masing-masing.

“Stunting adalah masalah nasional yang perlu kita tuntaskan bersama, oleh karena itu melalui rapat koordinasi ini, masing-masing OPD tentunya memiliki perannya masing-masing, dengan rapat koordinasi ini kita tetap mengacu pada regulasi sehingga insya Allah masalah stunting di Kota Tidore Kepulauan bisa terselesaikan,” ungkapnya.

Baca Juga  Hakim Kabulkan MSAT Diadili Offline Pekan Depan

Ismail juga menambahkan, dalam penaganan stunting semua OPD teknis dilibatkan, paling kurang setiap rapat koordinasi itu ada progresnya, yaitu progres terkait dengan angka stunting di Kota Tidore Kepulauan, dan apapun kendala yang ditemukan di lapangan, bisa kita diskusikan bersama, sehingga masalah stunting ini dapat segera diselesaikan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Abd. Majid Do M Nur dalam rapat koordinasi tersebut memaparkan, tugas pokok dan fungsi serta tanggungjawab setiap OPD yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kota Tidore Kepulauan. Setelah menetapkan tupoksi masing-masing OPD, selanjutnya data-data hasil kinerja tersebut akan diinput.

Baca Juga  Usai Jalani Masa Tahanan, Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli Bebas

“Dalam penanganan stunting ini, semua OPD yang tergabung dalam TPPS, harus menginput semua unsur/datanya dari hasil analisa situasi berdasarkan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, olehnya itu setiap OPD harus memiliki sub admin untuk bisa menangani penginputan data,” tutupnya. (Iswan_KanalIndonesia.com).

Share :

Baca Juga

Maluku Utara

GOW Kota Tidore Kepulauan Gelar Upacara Peringati Hari Anak Nasional

Maluku Utara

Muskot Perbakin Kota Tikep Resmi Digelar

Maluku Utara

Wakil Wali Kota Tikep Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkup Pemkot Tikep

Maluku Utara

Wali Kota Tikep Imbau Pimpinan OPD Berpartisipasi Menerima 205 Mahasiswa MBKM Unkhair

Maluku Utara

Pemda Tikep Lakukan Sosialisasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Maluku Utara

Ketua PBVSI Provinsi Maluku Utara Resmi Buka Turnamen Bola Volly Bua-Bua Cup II

Maluku Utara

Sukseskan Sail Tidore pada November Mendatang, Tim Survey WAASPOTDIRGA Kunjungi Pemda Tidore

Maluku Utara

KRI Dewa Ruci Berlabuh di Tidore, Rombongan Disambut dengan Beragam Ritual Adat