Home / Health / Nasional

Senin, 21 Juni 2021 - 20:47 WIB

Pemerintah Capai Target 700 Ribu Vaksinasi per Hari

Editor - ARSO

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah berhasil mewujudkan target vaksinasi sebesar 700 ribu per hari sebagaimana yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Per Kamis (17/6) lalu, pemerintah berhasil mencatat capaian angka 716 ribu vaksinasi per harinya.

“Bapak Presiden minggu yang lalu meminta agar kita bisa bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mencapai angka 700 ribu (vaksinasi) di bulan ini. Kami sampaikan bahwa angka 716 ribu sudah tercapai hari Kamis kemarin,” ujar Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, yang memberikan keterangan secara virtual selepas mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo pada Senin, 21 Juni 2021.

Baca Juga  Dikabarkan Ferdy Sambo Akan Ditetapkan sebagai Tersangka

Atas capaian tersebut, Budi menyebut bahwa pihaknya akan berupaya untuk segera mencapai angka 1 juta vaksinasi per harinya dalam beberapa waktu yang akan datang. Ia meyakini bahwa dengan koordinasi dan kerja sama yang baik antara Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, dan pemerintah daerah maka target tersebut akan mampu dicapai.

“Alhamdulillah kami bekerja sama terus, berkomunikasi, dengan Bapak Panglima dan Bapak Kapolri. Insyaallah kita percaya dan yakin bahwa angka 1 juta vaksin per hari kita bisa capai di awal bulan depan sesuai dengan arahan Bapak Presiden,” ucapnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak di Kabupaten Mempawah

Menteri Kesehatan menyampaikan, lonjakan kasus penularan Covid-19 seperti yang sedang terjadi saat ini sebelumnya juga pernah terjadi di beberapa daerah seperti Riau, Cilacap, Kudus, hingga Bangkalan. Dengan berbekal pengalaman tersebut dan disertai dengan kerja keras serta kerja sama seluruh pihak, maka persoalan yang kini tengah dialami di DKI Jakarta dan beberapa daerah lainnya juga dapat diselesaikan bersama.

“Insyaallah kita akan bisa menghadapi masalah ini bersama. Ingat, batasi kegiatan, selama liburan ini stay at home, tinggal di rumah dan kumpul bersama keluarga,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Resmikan Pasar Banyumas, Ngobrol dengan Pedagang Puan Nanya Harga Minyak Goreng

Nasional

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Presiden Apresiasi Peran Polri Turut Tangani Pandemi

Nasional

Perubahan Aturan PPKM Darurat, Tempat Ibadah Tidak Lagi Ditutup

Nasional

Presiden Jokowi: NU Merupakan Potensi Bangsa yang Sangat Besar

Nasional

Berikut 20 Link Twibbon Hari Pahlawan yang Bisa Anda Unduh

Birokrasi

Untag Surabaya Kerjasama Dengan Kampus Asal Tiongkok, Untuk Perluas Jaringan Akademis

Birokrasi

Kapolda Jatim Kukuhkan 6 Kapolres Baru, Ucapan Terima kasih untuk Pejabat Lama

Nasional

Saat Pemilik Homestay Tawarkan Menginap Gratis ke Presiden Jokowi