Home / Birokrasi / Daerah / Demokrasi / Hukum / Jatim / News / Peristiwa

Jumat, 24 Juni 2022 - 18:34 WIB

Penanganan Kasus Penganiayaan Advokat Magang Lamban, Ini Langkah Awal Pengacara SAKTI

Editor - ADDY

Pengacara SAKTI (Shooting Club Advokat Indonesia) saat menggelar konferensi pers kasus penganiayaan advokat magang Matthew Gladden, (foto: Ady_Kicom)

Pengacara SAKTI (Shooting Club Advokat Indonesia) saat menggelar konferensi pers kasus penganiayaan advokat magang Matthew Gladden, (foto: Ady_Kicom)

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Hampir 10 hari kasus penganiayaan yang dialami advokat magang Matthew Gladden belum ada kejelasan. Shooting Club Advokat Indonesia (SAKTI) segera melakukan audensi dengan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum SAKTI, Aulia Rahman SH., MH. Ia mempertanyakan kinerja petugas aparat kepolisian dalam mengungkap dan menangkap tersangka. Mengingat terbaru, perkara saat ini telah dilimpahkan dari Polda Jatim ke Polrestabes Surabaya.

Baca Juga  Bojonegoro Tuban Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

“Dalam audensi waktu dekat ini, kami akan mempertanyakan proses pelimpahan kasus dugaan penganiayaan itu yang hingga kini molor dan belum ada kejelasan,” ujarnya saat gelar konferensi pers, pada Jumat (24/6) petang.

Menurut pria yang akrab disapa Begal menganggap, dengan molornya pelimpahan berkas dari Polda Jatim ini bisa berimbas dengan proses penegakan hukum terhadap terlapor.

Baca Juga  Dandim 1707/Merauke Berikan Pengarahan Kepada Anggota Kodim 1707/ Merauke

“Karena belum dilimpahkan, otomatis pihak Polrestabes Surabaya akan kesulitan memproses kasus ini. Kenapa belum sampai, padahal biasanya untul pelimpahan perkara atau disposisi dari Polda ke daerah membutuhkan waktu paling cepat dua hari atau seminggu paling lambat,” urainya.

Kata Begal, saat audensi pihaknya juga akan mempertanyakan kendala yang hingga kini berkas dugaan penganiayaan tersebut belum dilimpahkan ke Polrestabes Surabaya.

Share :

Baca Juga

Jatim

Tinjau Vaksinasi di Mojokerto, Kapolda Jatim: Semakin Cepat Lebih Baik

Jatim

Menparekraf Sandiaga Uno Akan Evaluasi Kembali Pemberlakuan Antigen dan PCR
Serbuan Vaksinasi di Wilayah Cirebon

Peristiwa

Usai Libur Panjang, Nakes Lanal Cirebon Tak Surutkan Layani Vaksin Masyarakat

Birokrasi

Berantas Kasus Pungli, 67 Preman Terjaring Polda Jatim

Jabar

Apresiasi Kinerja Anggotanya, Kapolres Cirebon Kota: Mari Terus Kita Berbuat Kebaikan

Daerah

PW LPPNU Jatim Himbau Masyarakat Tidak Panik Hadapi Penyakit Mulut dan Kuku

Jatim

Jelang Ramadhan Polisi Gandeng Da’i Kamtibmas

ACEH

Spiritualis Nusantara: Kebatinan Jaksa Agung Burhanuddin Seirama dengan Presiden Jokowi