Home / News

Jumat, 1 April 2022 - 08:26 WIB

Percepat Penanganan Covid 19, Satkes Seskoal Gelar Vaksinasi Booster Moderna

Editor - WINARKO

Vaksinasi Booster Moderna

Vaksinasi Booster Moderna

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM:  Tenaga kesehatan (Nakes) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) yang di pimpin oleh Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., masih dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia, Satkes Seskoal menggelar Vaksinasi Dosis Booster Moderna yang bekerja sama dengan Puskesmas Kebayoran Lama Jakarta Selatan berlangsung dan dilaksanakan di Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut (Dislitbangal) Jakarta Selatan, baru baru ini.

Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, bahwa seluruh prajurit TNI AL dan keluarganya wajib melaksanakan Vaksin Covid-19 yang merupakan program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga  Empat Wanita Pegawai Toko Makmur Dituntut 1 Tahun 2 Bulan Penjara

Sementara disela-sela kegiatannya, Kasatkes Seskoal menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari tim Nakes Seskoal menggunakan vaksin Covid-19  Booster Moderna bagi personel TNI AL yang belum melaksanakan vaksin serta diberikan juga untuk keluarga besar personel TNI AL dan juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta masyarakat umum yang saat ini di laksanakan di Dislitbangal Jakarta Selatan, dengan target sebanyak 74 orang untuk hari ini.

Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla menyampaikan dalam rangka mendukung program pemerintah yang sudah dicanangkan sejak 12 Januari 2022, tim satkes Seskoal menyelenggarakan Vaksinasi Booster moderna yaitu vaksinasi dosis ketiga. Kegiatan vaksinasi ditujukan untuk Prajurit, keluarga dan masyarakat umum yang telah melaksanakan vaksinasi dosis kedua. Tim Nakes Seskoal bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kebayoran Lama Jakarta Selatan, menyiapkan Vaksin jenis booster moderna untuk usia dewasa.

Baca Juga  Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, YPTA Surabaya Gelar Lomba Agustusan

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk turut mendukung program percepatan penanganan Covid-19, dengan tidak takut vaksin dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,”[email protected]

 

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Rotasi Polda Jatim, Kabid Humas Kombes Gatot Dapat Promosi Jabatan Baru di Mabes Polri

Keuangan

Baznas Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Mustahik Terdampak Covid-19 dan Pengusaha Mustahik Kuliner

Birokrasi

Mall TP 5 Dilalap Si Jago Merah

Daerah

Support Vaksinasi, ModernCikande Industrial Estate Komitmen Akan Adanya Peningkatan Industri di Indonesia

Birokrasi

Pembuatan Ijazah Palsu Diungkap Polda Jatim, Cukup Pesan Lewat WA dan Facebook
Peltu Sutomo bagikan masker

News

Peltu Sutomo Blusukan Bagikan Masker Kepada Warga Binaan

Daerah

Ini Harapan Bupati Lumajang Atas Kehadiran Ketua DPR RI ke Lokasi Erupsi Gunung Semeru
Panglima TNI berjabat tangan dengan Kasad Malaysia

News

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Kasad Malaysia