Home / Peristiwa

Selasa, 5 April 2022 - 15:05 WIB

Percepatan Vaksinasi Masyarakat, BP Mako Lantamal III Gelar Serbuan Vaksinasi di Bulan Ramadhan

Editor - WINARKO

PERCEPATAN VAKSINASI MASYARAKAT

PERCEPATAN VAKSINASI MASYARAKAT

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Penegakan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi merupakan langkah strategis yang bisa membantu mengendalikan angka penyebaran kasus Covid-19, oleh karena itu pangkalan Utama TNI AL III Jakarta melalui Balai Pengobatannya terus melaksanakan serbuan vaksin kepada Masyarakat Umum dalam rangka percepatan vaksinasi selama bulan suci Ramadhan 1443 H/ 2022. Dosis pertama, ke dua dan Lanjutan di Halaman Parkir RM Sederhana Gunung Sahari, Ancol, Jakarta utara, Selasa (5/4/22).

Vaksin ini terus di lakukan oleh Balai Pengobatan (BP) Mako Lantamal III hingga semua tervaksin dan bebas Virus Corona dengan menggunakan Vaksin Sinovak, Astrazeneca dan Pfizer. Hal ini  sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa untuk melaksanakan vaksinasi secara maksimal di bulan Ramadhan, serta perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19

Baca Juga  Peringati HUT RI Ke 77, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Masal

Hari ini, BP Mako Lantamal III mendapatkan 153  warga yang terdaftar sebagai peserta vaksin dan sebanyak 151 warga sudah tervaksin dengan aman serta dua tertunda, kegiatan Vaksin ini dilakukan sebagai  upaya agar masyarakat bisa memiliki Herd immunity dan kekebalan tubuh yang baik, sehingga akan mengurangi dampak penularan virus Covid 19.

Baca Juga  Peringati HUT RI Ke 77 dan Hari Sungai Nasional, Kopassus Gelar Festival Ciliwung Kopassus 2022

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. Mengatakan, bahwa  Herd immunity merupakan hal yang harus dicapai agar penyebaran virus dapat terkendali.

“Kegiatan ini sebagai realisasi terhadap perintah pimpinan tertinggi TNI guna membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat yang belum memperoleh kesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19,”kata Danlantamal III.

Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada seluruh peserta [email protected]

Share :

Baca Juga

Danrem 173 PVB tutup TMMD ke 112

Peristiwa

Danrem 173/PVB Resmi Menutup TMMD Ke 112 Kodim 1709/Yawa

Birokrasi

Bermodal Investasi Non Perbankan, Ranto Tipu Teman Semasa Kuliahnya

Daerah

Tipu Istri Terdakwa Narkoba Capai Rp150 Juta, Hendrik Si Markus Palsu Disidang

Peristiwa

Gempa Berkekuatan M5,1 Guncang Bengkulu

Bisnis

Unilever Ajak Konsumen Cerdas Memilih Produk Bermanfaat Bagi Lingkungan dan Masyarakat

Birokrasi

Gubernur Jawa Timur Berzakat Melalui BAZNAS

Birokrasi

Meski Bawa Sajam, Dua Jambret Kapas Krampung Keok Dihajar Massa

Birokrasi

Muswil PPP Jatim Diprediksi Berlangsung Panas dan Alot, Ketum PPP : Saya capek dan lelah