Home / Daerah / Jatim

Jumat, 20 Mei 2022 - 10:06 WIB

Peringati Hari Kebangkitan Nasional PDIP Jatim Gelar SICITA Sekaligus Pecahkan Rekor MURI

Editor - ANANG

SURABAYA KANALINDONESIA. COM – Hari Kebangkitan Nasional hari ini dirayakan berbagai elemen masyarakat dengan berbagai kegiatan. PDIP Jawa Timur misalnya menggelar acara SICITA atau Senam Cinta Tanah Air. Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda PDIP yang ingin memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) bertepatan dengan perayaan Hari Besr Nasional Harkitnas.

Sebanyak 50 ribu kader simpatisan PDI Perjuangan Jatim, khususnya kaum perempuan ikut ambil bagian dalam kegiatan SICITA yang juga dilakukan serentak di kota Kabupaten se Jatim.

DPD PDIP Jatim sendiri mengambil lokasi Tugu Pahlawan sebagai tempat acara. Sebanyak 500 kader dan simpatisan yang merupakan bagian 50 ribu peserta senam Sicita se Jatim, dengan penuh semangat mengikuti kegiatan yang juga dilaksanakan secara online serentak se Indonesia, Jumat (20/05/22).

Musik senam Sicita yang terdiri atas lagu perjuangan dan lagu nasional, berhasil membakar semangat para massa yang didominasi ibu ibu tersebut. Tidak jarang dalam beberapa gerakan, yel-yel pun turut dikeluarkan.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno yang turun langsung dan ikut memandu senam sicita di Tugu Pahlawan, menyapa dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh massa yang telah hadir ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI ini.

Baca Juga  Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, YPTA Surabaya Gelar Lomba Agustusan

“Terima kasih dan rasa hormat setinggi tingginya saya sampaikan kepada seluruh kader dan simpatisan, yang telah berkontribusi mengikuti senam Sicita untuk memecahkan Rekor MURI,” ucap Untari.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur itu pun memberikan semangat kepada para massa, bahwa tepat pada Hari Kebangkitan Nasional, dan Jawa Timur siap menyambut masa depan cerah Indonesia usai pandemi Covid-19.

“Bersama sama kita lepas dari pandemi, mulai hari ini kita sambut masa depan Indonesia yang semakin cerah dari Jawa Timur,” jelasnya.

Menurut Untari, SICITA merupakan senam kebugaran yang sekaligus membangun nation dan character building.

“Sicita yang kita gelar hari ini menjadi penanda bahwa Jawa Timur sudah siap untuk bangkit dari pandemi Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, kata Untari, keseriusan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dalam giat DPP Partai itu juga sebagai bukti bahwa Jawa Timur tidak main-main terhadap setiap perintah DPP Partai.

“Jatim ingin menjadi daerah yang memiliki sumbangsih atas kemenangan Rekor MURI ini dengan jumlah partisipan yang besar,” tandas Untari.

Baca Juga  Tegakkan Disiplin Di Internal, Bidprpam Polda Jatim Gelar Operasi Gaktibplin

Untari menjelaskan bahwa senam Sicita yang digagas Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyambut HUT Partai ke-49 ini, sudah memegang hak kekayaan intelektual (HAKI).

Politisi asal Kota Batu ini optimistis Jawa Timur akan berhasil memenangkan lomba senam Sicita yang sebelumnya sudah digelar DPP PDIP secara virtual. Menurutnya, dalam lomba berhadiah mobil ini, Jatim mengirim 97 tim.

“Peserta dari Jatim mungkin yang tim terbesar dalam mengikuti lomba senam secara virtual,” imbuhnya.

Selain Untari, turut hadir dalam semarak Sicita Jawa Timur ini antaranya seluruh jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, dan badan serta sayap DPD Partai.

Sementara itu, koordinatar lapangan Sicita dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Hari Yulianto mengungkapkan bahwa terpilihnya Tugu Pahlawan sebagai pusat lokasi didasarkan karena Tugu Pahlawan adalah simbol dari Jawa Timur

“Tugu Pahlawan menjadi pusat lokasi kita, kafena ini menjadi simbol Surabaya, dan Jawa Timur, Tugu Pahlawan melambangkan semangat perjuangan, sehingga dari sini kita semangat untuk bangkit dari pandemi dan berjuang menyongsong Indonesia lebih maju,” ungkapnya. Nang

Share :

Baca Juga

Daerah

Gelar Semi Final Lomba Baca Teks Proklamasi, PKS Jatim Ajak Masyarakat Ingat Sejarah Kemerdekaan

Jabar

Polsek Cantigi Gelar Patroli Sambang di Desa Cemara Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Jatim

Tanamkan Jiwa Patriotisme Ojek Online di Gresik Kibarkan Bendera Merah Putih

Jatim

Pelaku Curas Bersenjata Tajam di Jombang, Terlibat Kasus Narkoba

Birokrasi

RJ Dari Kejati Jatim Pada Tersangka Narkoba Tuai Kritikan, Pakar: Jangan Ambil Kewenangan Aparat Penegak Hukum Lainnya

Jatim

Wali Kota Kediri Berikan Arahan Dalam Bincang Solutif Prodamas Plus Tahun 2021

Jatim

Wali Kota Kediri Lantik Kepala Dinas Sosial, Harapkan Dapat Bekerja Lebih Cepat, Tepat, Tuntas, dan Detail

Jatim

Unggulkan produk Kediri, peserta “Kediri Dholo KOM Challenge 2021” kenakan jersey motif tenun ikat