Home / Peristiwa

Minggu, 31 Juli 2022 - 22:55 WIB

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, YBSI dan PITI- YHMCHI Adakan Khitan Tuna Netra- Dhufa di Masjid Chengho 

Editor - WINARKO

Baksos Khitan

Baksos Khitan

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM : Untuk memperingati 1 Muharam 1444 H, Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI), Yayasan Anugerah Sentosa Surabaya( YASS)- PITI- Yayasan Haji Muhamad Chengho Indonesia( YHMCI) bersama Yayasan Pendidikan Anak Buta( YPAB) Surabaya dan Klinik Mata Tritya mengadakan serangkaian kegiatan khitanan massal dan  pembagian paket bingkisan bagi para dhuafa, yatim piatu dan tuna netra serta donasi dari Othman bin Affan Foundation, Sabtu kemarin ( 30/7/22).

Kegiatan khitanan massal tuna netra dan dhuafa dan pemberian paket bingkisan diadakan di Masjid Chengho Jl. Gading Surabaya, salah satu Masjid iconik di Surabaya.

Ketua panitia Ustadz Hasan Fuk bersama Humas PITI  Surabaya Oei Tjing Yen menyampaikan, rasa terima kasih pada semua pihak yang banyak memberikan perhatian pada kegiatan kali ini.

Ketua Umum YHMCI sekaligus Ketua PITI Surabaya H. Abdullah Nurawi menyampaikan, bahwa program kepedulian ini merupakan bagian dari harnonisasi dan syiar dakwah Islam yang rahmatan lil Alamin bagi sesama umat.

Baca Juga  Dirut PT Meratus Line Ditetapkan Polisi Sebagai Tersangka Terkait Penyekapan Karyawan

“Tujuan utamanya adalah fastabiqul Khoirot, berlomba untuk kebaikan. Kami  dari YHMCI berusaha ikut berperan dengan memfasilitasi acara ini sebagai rangkaian kegiatan peringatan 1 Muharam 1444H,”katanya.

Acara ini diawali dengan pembacaan  Al fatihah, sambutan ketua panitia  Ustadz Hasan Fuk, Sambutan Founder YBSI Kolonel Laut(K) Dr.dr. Hisnindarsyah Sp.KL, M.Kes MH. SE, C.FEM  bersama ketua umum YBSI Virly Mavitasari ditutup doa.

Selain itu dilaksanakan acara simbolis penyerahan simbolis paket bingkisan khitan bagi peserta dan paket sembako pada orangtua/ pendamping peserta khitan oleh H. Abdullah Nurawi dan Virly Mavitasari serta jariah dari Othman bin Affan Foundation pada peserta.

Baca Juga  Seorang Istri di Surabaya Sebut Suaminya Disekap Petinggi PT Meratus

Sebanyak 35 orang anak dikhitan dalam kegiatan ini. Dengan tim medis YASS sebanyak 5 dokter dan 5 perawat. Sedangkan YBSI menurunkan 7 tim medis dan relawan sebanyak 8 orang. Dalam kegiatan khitan dibagikan 35 paket taliasih pada orang tua peserta dan 30 paket bingkisan pada peserta khitan. Kegiatan ini didukung oleh Othman bin Affan Foundation,  PT  Trekkers ( Sepatu- Sandal),PT Mayora dan PT. Karniel Hydromama

Pada kegiatan khitanan massal hadir Ketua YASS Dr. Agus Santoso Budi SpBP(K)- RE / Ketua Tim medis dan khitan, So Steven Anthony/ Ketua tim donasi  YPAB , dr  Ira SpA Ketua umum YPAB  dan dr Armanto Sidohutomo Sp.M dari klinik mata Tritya untuk menyaksikan penyerahan simbolis dan melakukan peninjauan kegiatan [email protected]

 

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Dua Pencuri Motor Warga Asem Surabaya Dibekuk Polisi di Madura
Donor darah dalam rangka HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana

Peristiwa

Wujud kepedulian, Korem 174/ATW Berhasil Sumbangkan 124 Kantong Darah Hasil Donor Darah ke PMI Cabang Merauke

Peristiwa

Perkembangan Situasi Pascagempa M6,5 Tojo Una Una

Peristiwa

Dua Orang Luka-Luka Akibat Gempabumi M 5,5 Halmahera Utara

Bisnis

Y.O.U Golden Age Serum Diklaim Sebagai Produk Favoritnya Anti-Aging Serum di Indonesia

Birokrasi

Simpan Sabu Siap Edar Dalam Kamar Hotel dan Kosnya, Pria Asal Jagir Diringkus Satnarkoba Polrestabes Surabaya

Peristiwa

Lontaran Lava Pijar Erupsi Gunung Ile Lewotolok Sebabkan Kebakaran Hutan dan Lahan

Birokrasi

Ditpolairud Polda Jatim Gagalkan Pengiriman Benur Ilegal Dari Banyuwangi ke Probolinggo, Dua Kurir Ditahan