Home / Maluku Utara

Rabu, 18 Mei 2022 - 16:15 WIB

Permudah Akses Layanan Publik, Ombudsman RI Perwakilan Malut Gelar Expo Pelayanan

Editor - ARSO

TIDORE KEPULAUAN, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka memudahkan dan mendekatkan akses layanan publik kepada masyarakat, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara menggelar Expo Pelayanan Publik tahun 2022.

Kegiatan yang dibuka secara resmi  oleh Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sofyan Saraha ini, bertempat di depan Mesjid Agung Nurul Bahar Kelurahan Tomalou Kota Tidore Kepulauan Kelurahan Provinai Maluku Utara, Rabu (18/5/22).

Sofyan Saraha dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengapresiasi dan terima kasih kepada Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Maluku Utara, bersama jajarannya atas terselenggaranya Expo Pelayanan Publik Tahun 2022 di Kota Tidore Kepulauan.

Sebuah kebanggaan bagi kami atas terpilihnya Kota Tidore sebagai tempat terlaksananya kegiatan ini.

Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai bentuk sosialisasi yang juga akan memudahkan dan mendekatkan akses pelayanan publik kepada masyarakat, sekaligus sebagai bahan masukan kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan untuk meningkatkan pelayanan publik.

Baca Juga  Empat Wanita Pegawai Toko Makmur Dituntut 1 Tahun 2 Bulan Penjara

“Kolaborasi antara Ombudsman sebagai pengawas pelayanan publik dan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dalam melakukan pelayanan publik dapat terus ditingkatkan, sehinggga apa yang diharapkan dan dicita-citakan bersama dapat terwujud sesuai dengan standar pelayanan yang diatur dalam Undang- Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,” tuturnya.

Sementara Kepala  Ombudsman Perwakilan Propinsi Maluku Utara Sofyan Ali dalam sambutannya mengungkapkan, Ombudsman RI sebagai sebuah lembaga negara yang dibentuk oleh negara dalam rangka untuk melakukan tugas-tugas kenegaraan, yang memastikan bagaimana proses distribusi pelayanan yang di lakukan oleh pemerintah itu benar-benar sampai di masyarakat.

“Tugas Ombudsman adalah bagaimana memastikan atau melakukan pengawasan terhadap proses penyelenggaraan pelayanan publik, yang dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat itu bisa berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan, atau sesuai dengan standar pelayanan telah ditetapkan oleh penyelenggaraan pelayanan,” terangnya.

Baca Juga  Polisi Umumkan Penetapan Ferdy Sambo sebagai Tersangka

Sofyan Ali juga berharap Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, melalui kegiatan ini mari kita sama-sama mendorong kehadiran Mol Pelayanan Publik di Maluku Utara, lebih khusus di Kota Tidore, sehingga masyarakat Kota Tidore dapat mengaskes pelayanan publik dengan mudah terjangkau serta nyaman di satu tempat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Satlantas Tidore, Puskesmas Tomalou, BPJS Tidore, Kelurahan Tomalou, Ketua Yayasan Nurul Bahar dan Kantor Pertanahan Kota Tidore, atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan Expo Pelayanan Publik Di Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan. (Iswan_KanalIndonesia.com).

Share :

Baca Juga

Maluku Utara

Persoalkan Tanam Jagung di Tugulufa, Muhammad Sinen: Ketua Komisi III DPRD Tikep Dangkal Berfikir

Maluku Utara

Hadir Dalam Penilaian Lomba Kelurahan dan Desa, Wawali Tikep Promosikan Pulau Maitara

Daerah

Wawali Tikep Berharap PAPPRI Mampu Menjadi Pelindung Kearifan Lokal

Maluku Utara

Bahasa Daerah Tidore Resmi Dicanangkan sebagai Bahasa Pembiasaan pada Satuan Pendidikan

Daerah

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota Tikep Tegaskan ASN Tetap Tegakkan Disiplin dalam Tugas

Maluku Utara

Tingkatkan Pelayanan Publik di Kota Tidore, Bagian Organisasi Setda Tikep Gelar Bimtek

Maluku Utara

Tingkatkan Inovasi Daerah, Pemda Tikep melalui Bapelitbang Kota Tikep Gelar Bimtek

Maluku Utara

Buka Konkerkot PGRI Kota Tidore, Wawali Tikep Minta Permudah Sistem Rekrutmen Guru Dalam Tes Sertifikasi