Home / Birokrasi / Daerah / Demokrasi / Health / Jatim / Nasional / News / Pendidikan

Selasa, 14 September 2021 - 23:50 WIB

Persiapan PTM Terbatas, Untag Surabaya Gelar Vaksinasi

Editor - ANOM

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dimulai, Badan Eksektif Mahasiswa (BEM) Untag Surabaya menggelar aksi vaksinasi bagi mahasiswa, Selasa (14/9/2021).

Aksi ini bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya. Sebanyak 500 dosis vaksin Sinovac disiapkan untuk mahasiswa Untag Surabaya.

Kegiatan digelar dengan mematuhi protokol kesehatan. Untuk menghindari kerumunan massa, peserta vaksinasi melakukan validasi data dan mengambil nomor antrian di Gedung Graha Widya. Sementara Gedung Graha Wiyata lantai 1 menjadi lokasi vaksinasi.

Rencana ini kemudian disambut baik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang melakukan kunjungan kondisi vaksin di Untag Surabaya,

“Terima kasih keluarga besar Untag Surabaya melakukan vaksinasi hari ini. Tentu dengan jumlah yang lebih besar, kami lebih senang lagi,” kata Khofifah.

Baca Juga  Imbas Tragedi Kanjuruhan, PWNU Jatim Minta Kapolda Jatim dan Kapolres Malang di Copot

Melihat perkembangan level PPKM Jawa Timur yang semakin melandai, Khofifah menyebut ini merupakan hasil dari gotong royong, sinergitas dan kolaborasi dari berbagai sektor.

“Penguatan kualitas SDM terus kita jaga, salah satu pilarnya yaitu kampus. Maka vaksinasi di kampus menjadi bagian yang sangat penting,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA.

Setelah melangsungkan program vaksin untuk tendik dan karyawan, aksi vaksinasi kali ini ditujukan kepada mahasiswa. Untag Surabaya juga tengah merencanakan beberapa tahap pelaksanaan PTM terbatas.

“Rencananya bulan ini di minggu ke empat akan ada pembelajaran luring untuk kelas Internasional di Untag Surabaya yaitu Prodi Manajemen, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur dan Teknik Informatika, karena jumlahnya relatif tidak banyak,” papar Prof. Nugroho.

Baca Juga  Tidak Hanya Copot Kapolres Malang, Aliansi cinta NKRI meminta Kapolri juga copot Kapolda Jatim

Selanjutnya menyusul PTM untuk perkuliahan praktikum dan laboratorium. Mahasiswa baru Untag Surabaya angkatan 2020 dan 2021 juga akan diprioritaskan dalam pelaksanaan PTM.

“Sekarang ini kami sedang proses untuk izin kepada orang tua wali mahasiswa bisa kuliah luring untuk mahasiswa semester 1 dan 3 yang belum pernah ke kampus. Ketika sudah diijinkan maka sudah bisa luring,” jelasnya.

Hal ini tentu saja dengan prasyarat mahasiswa yang akan melakukan PTM sudah tervaksin. Lebih lanjut Prof. Nugroho mengatakan,

“Oleh sebab itu kami meminta gubernur untuk diberikan fasilitas vaksin untuk menyiapkan mahasiswa semester 1 dan 3 yang awal November nanti rencananya akan luring,” imbuhnya. Ady

Share :

Baca Juga

Jabar

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Masa PPKM Darurat, Personel Polsek Indramayu Gelar Patroli Strong Point

Birokrasi

Ditangkap Saat Main Domino Segolan di Tenggumung, Polisi Sita Uang Hasil Judi

Jabar

Vaksinasi Covid-19 di Desa Pekandangan Dikawal Personel Polsek Indramayu

Hukum

Peras Kades Puluhan Juta, Oknum Wartawan Menginap di Hotel Prodeo Polres Gresik

Nasional

Presiden: Pembagian Bantuan Sosial Harus Mudah, Cepat, dan Tepat Sasaran

ACEH

Pemuda Hindu Diminta Jadi Kontrol Pembangunan Daerah

Nasional

Lawatan Presiden Jokowi ke Luar Negeri Bawa Misi Perdamaian ke Ukraina dan Rusia

Jatim

Akibat Sedimentasi Sampah Menyumbat, Beberapa Ruas Jalan Kota Pacitan Banjir