Home / Jatim

Rabu, 22 Juni 2022 - 18:32 WIB

Perumda Pasar Joyoboyo Gelar Festival Jajanan Pasar, Wali Kota: Agar Pasar Tradisional Ramai Harus Kreatif

Editor - ARSO

KOTA KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Perumda Pasar Joyoboyo, Kota Kediri akan menggelar Festival Jajanan Pasar 2022 di Pasar Setonobethek Lantai 2 pada Sabtu, 25 Juni 2022 pukul 15.00 sampai selesai. Festival Jajanan Pasar 2022 akan menghadirkan 42 tenant yang selama ini berjualan di sejumlah pasar tradisional di Kota Kediri.

“Dalam event ini kami akan menghadirkan sejumlah jajanan pasar yang mungkin sudah mulai asing di pasaran, misalkan Ongol-ongol, Cenil, Lupis, Mendut, Iwel-iwel, Kue Thok, Pertulo, Lemet, Gatot, Dadar Gulung. Sejumlah makanan tersebut bagi kalangan anak muda mungkin ada yang kurang kenal, maka melalui event ini kami kenalkan sekaligus kami pertemukan langsung dengan pedagangnya”, kata Direktur Utama Perumda Pasar Joyoboyo Ihwan Yusuf, Rabu (22/6).

Ihwan Yusuf menambahkan, sejumlah pedagang ini didatangkan dari pasar tradisional lain untuk diboyong ke Pasar Setonobethek dalam rangka even ini. “Nanti biar para pembeli dan pedagang berinteraksi dan berkenalan, kalau suka dengan jajannya kelak bisa datang langsung ke lokasi jualan aslinya”, jelas Ihwan Yusuf.

Baca Juga  Perkuat Produksi Pertanian, di HUT ke-50 Petrokimia Gresik Gelar One Day Promotion

“Targetnya anak-anak muda banyak yang datang dan mencicipi jajanan pasar, mungkin mereka pernah dengar nama jajanannya, tapi tidak semuanya pernah makan. Jangan sampai generasi muda tidak mengenal penganan asli Indonesia, kita tahu sendiri jajanan pasar itu tanpa pengawet, jadi lebih sehat. Dan yang terpenting ini riil menggerakkan ekonomi masyarakat,” tambah Ihwan Yusuf.

Di tempat terpisah, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi event ini. “Meskipun ini pasar tradisional, dalam hal mendatangkan orang agar mau belanja ke pasar jangan juga tradisional caranya, apalagi hanya dibiarkan saja. Artinya, event-event kreatif seperti ini bisa menarik orang agar mau datang ke pasar. Apalagi sudah ada media sosial, nanti kalau orang suka dengan eventnya, lalu posting di medsos masing-masing, itu kan promosi gratis, ya ibaratnya dalam endorsment lah”, kata Abdullah Abu Bakar.

Baca Juga  Diduga Begal, Ternyata Hanya Salah Faham

“Yang penting jangan mengecewakan orang, artinya pedagangnya harus ramah, juru parkir ramah dan rapi, hingga yang tak kalah penting kamar mandi bersih. Jualannya boleh tradisional, tapi harus meninggalkan kesan yang bagus pada pembeli”, harap Wali Kota Kediri.

Event Festival Jajanan Pasar Tradisional 2022 ini juga nanti akan membagikan paket 1.000 jajanan pasar gratis dari Disperdagin Kota Kediri dan _merchandise _untuk pembeli yang bisa menjawab quiz dari Biznet. Selain itu, Festival Jajanan Pasar 2022 juga didukung oleh Bank Rakyat Indonesia, Bank Jatim, serta DPM-PTSP Kota Kediri.

Share :

Baca Juga

Daerah

Wagub Emil Apresiasi Koperasi 234 milik NU Situbondo

Daerah

PKS Jatim Ikut Pelatihan Respon Cepat Covid-19 Agar Relawannya Punya Skill khusus

Birokrasi

Sosialisasikan Tanggap Bencana, Wali Kota Batu Apresiasi Kegiatan Unitomo Mengabdi

Jatim

Dilanda Banjir 200 Warga Jember Mengungsi

Daerah

Benarkah Penerima BPNT di Lamongan ‘Dipaksa’ Belanja di e-Warung Jika Tidak Bakal Dicoret

Birokrasi

Raja Skimming Asal Ukraina Divonis 3 Tahun

Jatim

Percepat Herd Imunity, Polres Ponorogo Goes To Campus Universitas Muhammadiyah

Daerah

Siapkan Kemenangan pada Pemilu 2024 Golkar Jatim Gelar Rakor BSN Susun Stretegi untuk DPD Kab/Kota