Home / Jatim

Kamis, 31 Maret 2022 - 19:11 WIB

Perwakilan Kades di Ngrayun Temui Kang Giri Bahas Pemekaran Desa

Editor - ARSO

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM:  Perwakilan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Badan Pengawas Desa (BPD) temui Kang Bupati Sugiri untuk membahas dan musyawarah untuk pemekaran wilayah beberapa desa di Kecamatan Ngrayun.

Pertemuan tersebut secara santai di gelar di Pendopo Kabupaten Ponorogo, dalam diskusi pembahasan rencana pemekaran desa juga dihadiri Wakil Ketua dan Ketua Komisi C DPRD Ponorogo, pada Rabu (30/3/2022).

Dalam keterangannya Wakil Ketua DPRD Ponorogo, Miseri Effendi mengatakan bahwa rencana pemekaran Desa itu merupakan harapan masyarakat di Kecamatan Ngrayun dipengaruhi dengan faktor geografis.

“Untuk rencana pemekaran desa itu merupakan harapan masyarakat di Kecamatan Ngrayun dengan letak dan faktor geografis, ” katanya.

Baca Juga  Grand opening Cafe Gading Flower, Nikmati Panorama Lereng Arjuno

Untuk diketahui bahwa di Kecamatan Ngrayun saat ini terdapat 11 Desa dengan jumlah total 60 ribu penduduk dan masing masing Desa di dapati ada jumlah penduduk sekitar 6-7 ribu.

“Dengan pemekaran Desa ini direncanakan akan menambah 6 Desa baru serta diharapkan supaya terjadinya pemerataan pembangunan yang bisa dirasakan oleh masyarakat,”terangnya.

Selain membahas pemekaran Desa, tentunya juga membahas rancangan rumusan Peraturan Daerah baik tekhnis dan mekanisme sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku agar segera dibahas di DPRD Ponorogo dan nantinya untuk diusulkan ke Provinsi Jatim yakni Gubernur.

Rencana pemekaran Desa dibahas oleh BPD untuk mendapatkan kesepakatan, hasilnya agar menjadikan pertimbangan untuk Bupati Ponorogo.

Baca Juga  Pengurus DPC GMNI Jombang Dikukuhkan, Pelopor Gerakan Anak Muda Dinanti

Sementara itu Kang Bupati Sugiri Sancoko menjelaskan bahwa jika masyarakat Kecamatan Ngrayun setuju dan menghendaki pemekaran Desa maka segera dilakukan percepatan, jangan sampai ada atau terjadi persoalan dikemudian hari.Kalau itu sudah disepakati bersama tentunya Pemerintah Kabupaten akan mendukung apa yang menjadi keinginan masyarakat Ngrayun.

“Kalau masyarakat Kecamatan Ngrayun setuju dan menghendaki pemekaran Desa maka segera dilakukan percepatan, jangan sampai ada atau terjadi persoalan dikemudian hari.Kalau itu sudah disepakati bersama tentunya Pemerintah Kabupaten akan mendukung apa yang menjadi keinginan masyarakat Ngrayun,”jelasnya. (ADV)

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Beroperasi Siang Hari, Warung Cofee Boy Bonorogo Pamekasan Terjaring Razia Ramadhan Satpol-PP

Daerah

PKS Jatim Sampaikan Giat Sukseskan Gerakan Nasional  Berbagi 2 juta paket Takjil dan Sahur

Jatim

335 Peserta Ikut Tes SKB, Memperebutkan 151 Formasi CPNS di Bangkalan

Jatim

Diduga Konsleting Listrik, Api Hanguskan Bangunan Sekolah di Ponorogo

Jatim

Melintas di Pintu Air Kedungploso Tarik, Dua Remaja Tercebur Sungai Satu Hilang

Jatim

Tak Putus Asa Demi Mendapatkan Keadilan, PN Gresik Gelar Sidang PS di Obyek Tanah Sengketa

Birokrasi

Sosialisasikan Tanggap Bencana, Wali Kota Batu Apresiasi Kegiatan Unitomo Mengabdi

Birokrasi

Jika Belum Vaksin Booster, Bandara Juanda Wajibkan Calon Penumpang Test Antigen dan PCR