Home / Birokrasi / Daerah / Demokrasi / Hukum / Jatim / News / Peristiwa

Sabtu, 5 Februari 2022 - 09:41 WIB

Pesta Sabu di Apartemen, Satreskoba Polrestabes Surabaya Amankan 3 Pria

Editor - ADDY

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Selain rumah indekos, para pelaku penyalahgunaan narkoba juga memilih apartemen untuk digunakan pesta (sabu). Seperti halnya diungkap anggota Unit I Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polrestabes Surabaya baru-baru ini.

Ada tiga orang pria ditangkap di hari yang sama dari dalam kamar salah satu apartemen di Kota Surabaya, pada Jumat 14 Januari 2022 lalu.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri menjelaskan, dari ketiga pelaku polisi terlebih dulu mengamankan dua pelaku yang berinisial IR (23) dan ES (32). Keduanya warga asal Jalan Dinoyo, Alun-alun Kota Surabaya.

“Keduanya (IR dan ES, red) kami amankan di depan Apartemen di Surabaya, sekitar pukul 20.00 WIB,” ujar AKBP Daniel, Sabtu (5/2/2022).

Dari hasil penggeledahan terhadap kedua pelaku, polisi menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dalam 1 bungkus klip seberat 3,40 gram berikut bungkusnya didalam tas cangklong yang dibawa oleh tersangka IR.

Baca Juga  Jamin Kebutuhan Air Petani, Dinas PUPR Rehabilitasi Saluran Irigasi Dam Bangak

“Temuan itu, kemudian dilakukan pengembangan. Pada Jumat 14 Januari 2022 pukul 21.00 WIB, dalam kamar Apartemen.dan dilakukan penangkapan tersangka RA,” tambah Daniel.

Lanjutnya kepada seputarindonesia terhadap RA, kemudian dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 3 bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat 0,44 gram, 0,44 gram dan 1,22 gram.

Ditemukan juga, pipet kaca yang masih terdapat Narkotika Jenis sabu dengan berat 0,96 gram, kotak korek api, 2 korek api, 1 alat hisap dari botol minuman, dan 1unit HP Iphone XR.

Setelah dilakukan introgasi terhadap tersangka IR dan ES, diketahui pada Jumat tanggal 14 Januari 2022 sekira pukul 12.00 WIB, disebut satu nama lagi hingga dilakukan penangkapan.
Tersangkanya, RA (27) tinggal di Jalan Prapen Indah Surabaya.

Baca Juga  Hakim Kabulkan MSAT Diadili Offline Pekan Depan

keduanya dihubungi oleh tersangka RA untuk memesan narkotika jenis sabu sebanyak 3 gram dan selanjutnya tersangka RA menstransfer uang sebesar Rp. 4.000.000 kepada IR dan ES.

“IR dan ES membeli narkotika jenis sabu kepada seorang laki-laki bernama AH (DPO) di Bangkalan Madura. Keduanya sudah kurang lebih 5 kali dan mendapatkan komisi uang sebesar Rp. 800.000,” imbuh Daniel.

Ketiganya kini sama-sama mendekam dalam penjara di Mapolrestabes Surabaya dan akan dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ady

Share :

Baca Juga

Jatim

Empat Desa di Sidoarjo Banjir, Wabup Tinjau Lokasi

Jatim

Polsek Babadan Polres Ponorogo Gelar Serbuan Vaksin
Foto Wajah hakim nonaktif Itong Isnaeni ada di percakapan WhatsApp di TV persidangan Pengadilan Tipikor Surabaya, (foto: Ady_Kicom)

Birokrasi

Waduh, Foto Hakim Itong Dipakai Ritual Doa-Doa Khusus Tim Pengacara Hendro Kasiono

Birokrasi

Saksi Ungkap Kasus Penusukan Member Fitnes Araya Club House, Awalnya Cekcok

Birokrasi

Masih Bulan Bung Karno, Untag Surabaya Gelar Pameran Lukisan

Daerah

Hujan Lebat Rusak Infrastruktur 2 Desa di Tulakan Pacitan

Jatim

Pengendara CB Meninggal, Korban Tabrak Lari di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek
Lansia ikuti Serbuan Vaksinasi

Peristiwa

Sukseskan Serbuan Vaksinasi, Masyarakat Merauke Antusias Datangi Kodim 1707/ Merauke Untuk Di Vaksin