Home / Kanal Jateng / Kanal Peristiwa

Rabu, 24 Mei 2023 - 22:14 WIB

Polisi Temukan Identitas Korban Mutilasi di Solo dan Sukoharjo

SEMARANG | KANALINDONESIA.COM – Polda Jawa Tengah dan Polres Surakarta berhasil mengidentifikasi jasad manusia yang ditemukan dalam keadaan termutilasi di Aliran Sungai Bengawan Solo, wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, korban berjenis kelamin laki-laki berinisial R, berusia 50 tahun.

“Untuk korban berusia 50 tahun ini merupakan warga Surakarta. Terungkapnya identitas ini setelah Kepolisian berhasil melakukan pemeriksaan sidik jari,” ujarnya, Rabu (24/5).

Baca Juga :  Jelang Liga 1 Bergulir, PSIS Datangkan Pemain Baru David Rumakiek

Menurutnya, Dari hasil pencocokan sidik jari yang bersangkutan dengan alat perekaman KTP elektronik, ciri-ciri serta identitas korban berhasil diketahui korban atas nama R alias M warga Keprabon Wetan, Kota Surakarta.

“Identifikasi jenazah terungkap melalui dari sidik jari korban yakni jempol kanan, telunjuk kanan, jari tengah kanan, jari manis kanan, kelingking kanan, jempol kiri, telunjuk kiri, tengah kiri, manis kiri kelingking kiri, inidentik dengan yang bersangkutan sudah pernah membuat KTP. Jadi ada data pembanding di sana,” jelasnya.

Baca Juga :  12 Hari Gelar Ops Sikat Semeru 2023, Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran Ringkus 100 Pelaku Kasus Curanmor, Curas dan Curat

Iqbal menambahkan, Selain pengenalan dan pencocokan sidik jari pada korban, petugas juga mencocokan ciri lainnya berupa sebuah tato bergambar naga yang tergambar pada tubuh korban. Setelah berhasil mengetahui identitas korban.

“Polisi mulai melakukan upaya penyelidikan dengan mencari informasi dari keluarga serta teman terdekat korban,”tuturnya. (ndi)

Share :

Baca Juga

Kanal Demokrasi

Generazi Z, Gus Yasin : Anak Muda Perlu Dapat Pendampingan

Kanal Hukum

12 Hari Gelar Ops Sikat Semeru 2023, Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran Ringkus 100 Pelaku Kasus Curanmor, Curas dan Curat

Kanal Hukum

Kejari Tanjung Perak Kembali Tetapkan Tersangka Baru, Terkait Kasus Korupsi Jual Beli Ikan Tenggiri Steak

Kanal Hukum

Cegah Korupsi, KPK Bimbing Ratusan Kades di Kabupaten Semarang

Kanal Hukum

Sidang Kasus Penganiayaan Mahasiswa Poltekpel Berlanjut, Pengacara Terdakwa Akui Kecewa

Kanal Hukum

Dirut PT ILI Serahkan Uang Kerugian Negara Senilai Rp 250 Juta ke Kejari Tanjung Perak Surabaya

Kanal Jateng

Kabag Ops Polresta Sidoarjo Pimpin Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan Jalanan

Kanal Hukum

Polisi Tangkap 10 Anggota Gengster Pembacok 2 Supeltas di Kebraon Surabaya, 6 Masih Dibawah Umur