Home / Jatim

Selasa, 27 Juli 2021 - 21:04 WIB

PPKM Level 4 Diperpanjang, Bupati Sugiri: Ada Relaksasi, Akan Segera Diterbitkan SE

Editor - ARSO

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM : Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang dari 26 Juli sampai 2 Agustus 2021. Pemkab Ponorogo akan segera mengeluarkan Surat Edaran (SE) baru terkait perpanjangan PPKM Level 4 yang mana baru saja dibahas oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama Wabup Ponorogo, Forkopimda, Kapolres, dan Dandim di Ruang Bantarangin Gedung Pemkab Ponorogo, Selasa (27/7/2021).

Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan, SE akan segera dibuat sesuai dengan instruksi Gubernur dan Kemendagri. PPKM Level 4 hampir sama dengan PPKM Darurat, namun ada beberapa bagian yang sedikit diubah.

“Sebenarnya sama dengan PPKM darurat tapi ada relaksasi di beberapa sektor,” ujar Sugiri.

Sugiri menyebut, Pedagang Kaki Lima (PKL) masih tutup hingga pukul 8 malam. PKL yang ada di taman seperti di alun-alun nantinya akan disediakan tempat sendiri. “PKL buka sampai jam 8. PKL di alun-alun akan disediakan tempat. Nanti di taman dikasih rumput jepang,” imbuhnya.

Baca Juga  Breaking News, Tragedi Pertandingan Persebaya Versus Arema 127 Meninggal

Selain itu, lampu penerangan jalan umum (PJU) juga tetap dimatikan pukul 8 malam bahkan akan diperluas. Proses pembangunan Rumah Sakit Lapangan yang bertempat di komplek Industri Kecil Menengah (IKM) pengrajin reyog, juga akan segera dibuka.

“Lampu tetap mati jam 8. Intensitas lampu malam bisa jadi parameter, sehingga penting dimatikan. RS lapangan akan segera dibuka. Mohon maaf ke IKM untuk ngalah sebentar,” tutur Sugiri.

Ia mengatakan bahwa RSUD Dr. Hardjono sudah menyiapkan ruangan khusus untuk ibu hamil yang terpapar covid-19. Ia juga meminta rumah sakit swasta untuk menyiapkan ruangan khusus juga. Agar pasien ibu hamil tidak gabung dengan pasien umum lainnya.

Baca Juga  Akibat Hujan Deras Semalam, Akses Jalan Antar Desa Terputus

Bupati yang akrab disapa Kang Giri itu juga berharap, media bisa membatu menyadarkan ke masyarakat dan ikut mengedukasi bahwa covid-19 itu ada dan harus percaya. “Karena saya sendiri pernah terpapar covid. Saya minta kesadaran menjaga prokes tetap dijalankan,” kata Kang Giri.

Sementara itu, ketersediaan vaksin saat ini masih menunggu kiriman dari pusat. Vaksinasi di Kabupaten Ponorogo sudah mencapai 92 ribu orang dengan persentase masih 16-17 persen. (jrs)

Share :

Baca Juga

Birokrasi

37,54 Gram Sabu Milik Tiga Tukang Disita Timsus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

Daerah

Gerindra Jatim Targetkan Kemenangan Prabowo di Jatim pada Pilpres 2024

Health

Mendesak, Bupati Sugiri Segera Datangkan Alat Pemilah Plasma Konvalesen

Daerah

Aufa Zhafiri Minta Masyarakat Awasi Dana Bansos Agar Tak Ada lagi Kasus Seperti Pendamping PKH di Malang

Jatim

Daop 7 Serahkan Bantuan Senilai Rp20.676.000,00 kepada SMA St.Bonaventura Madiun

Jatim

Jelang Hari Polwan ke 73, Polwan Polres Jombang Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Jatim

Kapolda Jatim Bersama Pangdam V Brawijaya Pantau Penanganan Pasien Korona di Gresik

Jatim

Gegara Hal Sepele, Mertua di Sidoarjo Tega Menyeret Menantunya Ke Meja Hijau