Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Maluku Utara · 23 Nov 2022 20:36 WIB

PPKM Sail Tidore, Wali Kota Tikep: Untuk Membentuk dan Membina Generasi Muda


					PPKM Sail Tidore, Wali Kota Tikep: Untuk Membentuk dan Membina Generasi Muda Perbesar

TIDORE, KANALINDONESIA.COM: Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Pembinaan Karakter Maritim (PPKM) Sail Tidore.

Pembukaan berlangsung di Pendopo Arena Open Space, Kelurahan Tomagoba Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara (Malut), Rabu (23/11/2022).

Perkemahan Pramuka Pembinaan Karakter Maritim, dengan tujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan.

Hal itu penting, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keras.

Demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa

Demikian sambutan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim yang juga selaku Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan.

Ali berharap, agar tingkatkan intensitas dan kualitas gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda.

Pembentukan karakter bangsa amat penting dan menentukan nasib bangsa di masa depan

“Hanya bangsa yang memiliki mental kepribadian kuat, bersemangat, ulet pantang menyerah, disiplin, inovatif dan berkerja keraslah yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilannya,” kata Ali Ibrahim.

Ia juga mengajak serta mengharapkan partisispasi dari peserta Perkemahan Pramuka Pembinaan Karakter Maritim.

Bersama mendukung Sail Tidore yang mulai perhelatannya pada tanggal 24 sampai 29 November Tahun 2022.

“Mari menjadi tuan rumah yang baik karena Sail Tidore adalah miliki kita bersama, yang akan membawa nama baik Tidore di kancah internasional,” ajaknya.

“Kepada masyarakat semua, untuk menjaga keamanan serta ketertiban selama pelaksanaan Sail Tidore 2022, agar dapat berjalan dengan lancar dan aman” imbaunya.

Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Dr.Suradi mengatakan, gerakan pramuka saat ini menghadapi tantangan yang luar biasa.

Selaku pembina upacara, Dr.Suradi dalam sambutannya mengungkapkan, mulai dari persaingan di era globalisasi, demoralisasi hingga ancaman sara terorisme narkoba dan korupsi.

Untuk membentangi generasi muda dari ancaman, perlu revitalisasi gerakan pramuka dalam membangun anak muda yang berkarakter kuat dan siap menghadapi perubahan era milenial.

Suradi menambahkan, tujuan dari kegiatan PPKM Sail Tidore, adalah untuk meningkatkan semangat jiwa patriotik dan disiplin serta pembentukan karakter maritime.

Sehingga mewujudkan generasi muda yang memiliki kemampuan dan kesipan bela negara, sebagai rak juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara.

Sementara Ketua Sangga Kerja PPKM Sail Tidore 2022, Rani Lestarian dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta perkemahan 344 orang.

“Mereka merupakan satuan karya pramuka bahari, utusan dari 34 Kwarda seluruh Indonesia, peserta daerah, Satgas dan panitia,” ungkapnya.

Perkemahan dimulai tanggal 23-26 November mendatang, di Pendopo Arena Open Space, Kota Tidore Kepulauan.

Hadir, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, selaku Wakil MABICAB Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan, Ketua Kwarcab Kota Tidore Kepulauan.

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan, para narasumber serta peserta Perkemahan Pramuka Pembinaan Karakter Maritim. (Iswan_KanalIndonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Operasi Pekat Kie Raha, Polda Maluku Utara Amankan Puluhan Miras

9 Desember 2022 - 00:46 WIB

DWP Tidore Kepulauan Dapat Tropy dan Penghargaan

8 Desember 2022 - 19:36 WIB

Panwascam Tidore Utara Lakukan Sosialisasi Perekrutan PDK

8 Desember 2022 - 18:57 WIB

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Kota Tikep, Rapat Lanjutan Dilaksanakan

8 Desember 2022 - 18:00 WIB

Sukses Menggelar Sail Tidore 2022, Kota Tikep dapat Apresiasi dari Ditjen Bina Bagda

8 Desember 2022 - 16:39 WIB

Euforia Piala Dunia 2022, Presiden Argentina Kota Tikep Ancam Presiden Fans Brasil Kota Tikep

8 Desember 2022 - 14:32 WIB

Trending di Kanal Maluku Utara