Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Jabar · 24 Nov 2022 15:25 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pusat Gempa Cianjur


					Presiden Jokowi Tinjau Pusat Gempa Cianjur Perbesar

CIANJUR, KANALINDONESIA.COM: Usai mengunjungi beberapa lokasi terdampak gempa bumi, Presiden Joko Widodo meninjau langsung Kecamatan Cugenang, dalam kunjungannya ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis, 24 November 2022. Kawasan tersebut diketahui merupakan titik pusat gempa yang melanda Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11) lalu.

“Ini adalah episentrumnya dan yang paling parah, terutama untuk rumah-rumah yang roboh yang paling banyak adalah di sini. Yang meninggal pun, yang banyak juga di sini,” ujar Presiden dalam keterangannya di Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang.

Presiden menegaskan bahwa rehabilitasi bagi rumah-rumah yang mengalami kerusakan akan segera dilakukan pemerintah setelah proses evakuasi dan distribusi bantuan selesai dengan baik.

“Yang paling penting setelah nanti evakuasi ini selesai, distribusi bantuan sudah bisa menjangkau ke semua lokasi, baru babak berikutnya adalah rehabilitasi untuk rumah-rumah yang roboh berat, sedang, maupun yang ringan,” tutur Presiden.

Terkait skema bantuan yang diberikan pemerintah, Presiden mengatakan bahwa pemerintah tidak akan terpaku pada satu skema. Pemerintah akan menyerahkan langsung kepada masyarakat untuk memilih skema mana yang dinilai dapat mempercepat proses rehabilitasi.

“Ada yang nanti dibangun oleh Kementerian PU, ada yang juga dibangun dibantu oleh TNI, ada juga yang diserahkan kalau memang itu bisa mempercepat. Kita tidak terpaku pada satu skema,” ucap Presiden.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Presiden Serahkan Dana Stimulan Bagi Warga Terdampak Gempabumi M 5.6 Cianjur

8 Desember 2022 - 13:54 WIB

Ada 11 Orang Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, 1 Anggota Polri Meninggal

7 Desember 2022 - 19:05 WIB

Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung

7 Desember 2022 - 10:56 WIB

Mantan Pimpinan Sunda Empire Lord Rangga Dikabarkan Meninggal

7 Desember 2022 - 10:09 WIB

istimewa

Tinjau SMPN 1 Warungkondang, Presiden: Rehabilitasi Segera Dimulai

5 Desember 2022 - 18:21 WIB

Presiden Tinjau Progres Pembangunan Rumah Tahan Gempa di Cianjur

5 Desember 2022 - 18:13 WIB

Trending di Kanal Jabar