Home / Nasional

Kamis, 17 Juni 2021 - 14:53 WIB

Presiden: Percepat Vaksinasi di Tempat dengan Mobilitas dan Interaksi Tinggi

Editor - ARSO

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo meminta agar vaksinasi di tempat dengan mobilitas dan interaksi tinggi dipercepat. Tempat-tempat publik seperti stasiun kereta api, terminal bus, bandara, hingga pelabuhan harus menjadi prioritas.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam keterangannya selepas meninjau pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, 17 Juni 2021.

“Kita ingin ada percepatan di tempat yang interaksinya tinggi, yang mobilitasnya tinggi, baik itu stasiun kereta, terminal bus, airport, dan juga pelabuhan, karena di situlah kalau tidak kita segerakan akan terjadi penyebaran,” ujar Presiden.

Baca Juga  Dikabarkan Ferdy Sambo Akan Ditetapkan sebagai Tersangka

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Presiden tiba di Stasiun Bogor sekitar pukul 08.06 WIB. Presiden tampak didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo.

Kepala Negara menjelaskan bahwa Bogor merupakan salah satu wilayah aglomerasi dan penyangga ibu kota Jakarta sehingga tingkat interaksi dan mobilitas penduduknya tinggi.

Baca Juga  Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kunjungan Kerja ke Kalimantan Barat

“Oleh sebab itu, kita ingin memberikan prioritas baik bagi penumpang KRL, kemudian penumpang kereta api, juga pekerja di stasiun untuk melindungi mereka dari Covid-19,” jelas Presiden.

Dengan adanya vaksinasi di stasiun dan lingkungannya, Presiden berharap seluruh pihak dan masyarakat bisa segera terlindungi dari Covid-19.

Untuk diketahui, vaksinasi di Stasiun Bogor diperuntukkan bagi sekitar 1.500 pengguna kereta rel listrik (KRL), pelaku ekonomi di stasiun, hingga masyarakat sekitar. Adapun vaksin yang digunakan adalah vaksin AstraZeneca.

Share :

Baca Juga

Nasional

Manfaatkan Stok Vaksin, Presiden Minta Vaksinasi Penguat Digencarkan

Daerah

Wanita Parubaya Gorok Lehernya Sendiri Hingga Tewas

Nasional

Anda Tinggal di Daerah ini, Siap-siap Beralih ke TV Digital, Kominfo Matikan TV Analog Mulai 17 Agustus

Birokrasi

Dengan Cara Dilempar, Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Banyuwangi Terekam Kamera CCTV
Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito (kanan) bersama Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc., M.A. (kiri) melepas keberangkatan armada dan tim relawan dalam "Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat" di halaman Gedung IS Plaza, Jakarta Timur, Kamis (12/8).

Health

Ka Satgas Berangkatkan Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat Serentak di Wilayah Jakarta

Nasional

Menteri BUMN Pastikan Ketersediaan Obat di Apotek Tetap Terpenuhi

Birokrasi

Saksi Sidang 3 Polisi Reskoba Nyabu di Hotel, Begini Keterangannya

Birokrasi

Anggota DPR Minta Aparat Tindak Tegas Kasus Pencemaran Limbah Yang Dilakukan CV PJ