Home / Jatim

Minggu, 17 April 2022 - 13:16 WIB

Puluhan Pebalap Liar dan Motornya Diamankan Polres Ponorogo

Editor - ARSO

PONOROGO, KANALINDONESIAA.COM: Petugas gabungan dari Polres Ponorogo melaksanakan patroli dan razia guna untuk mengantisipasi aksi balap liar dan premanisme di wilayah Kota Ponorogo, Minggu (17/4/2022) dini hari.

Dalam patroli dan razia yang digelar oleh petugas gabungan dari Polres Ponorogo tersebut, berhasil menjaring puluhan sepeda motor yang diduga akan melakukan aksi balap liar.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal, menyampaikan, petugas hand-in-hand dari Polres Ponorogo melaksanakan patroli dan razia serta penindakan terhadap pemuda yang diduga melakukan aksi balap liar dikawasan Jl. Suromenggolo Kec/Kab. Ponorogo.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Ponorogo Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT ke 77 RI

“Adapun hasil dari kegiatan tersebut petugas berhasil mengamankan Ranmor R2 sekitar 44, Tilang 43, dan 1 ranmor belum di tilang, “jelasnya

Lebih lanjut AKP Ayip Rizal juga menambahkan, patroli dan razia yang digelar merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang merasa resah terkait aksi balap liar di Ponorogo.

“Kegiatan ini akan terus gencar kita lakukan, guna antisipasi maraknya aksi balap liar di Ponorogo, selain merugikan diri sendiri, juga merugikan pengendara atau pengguna jalan lainnya, “terangnya.

Baca Juga  Pimpin Deklarasi Desa Damai, Mas Alvin Ajak Masyarakat Mengembangkan Desa

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyo Wibowo  mengucapkan terima kasih atas laporan warga masyarakat terkait antisipasi aksi yang diduga akan menjalankan balap liar yang dilakukan kebanyakan masih remaja.

“Kebanyakan yang terjaring razia petugas adalah dari kalangan remaja yang rata-rata tidak memiliki SIM dan kendaraannya tidak standar pabrik,
Antisipasi balap liar dan premanisme akan terus dilakukan oleh Polres Ponorogo demi terciptnya keamanan dan kenyamanan warga masyarakat di bulan Ramadhan ini,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Jatim

Pemkab Kediri Bagikan Bantuan untuk Para Petani

Jatim

LaNyalla: Kasus Korupsi Eksport CPO, Bukti Kerakusan Oligarki Sawit
Ahmad Hanif, pecatan polisi saat sidang di PN Surabaya, (foto: Ady_Kicom)

Birokrasi

Tipu Guru Besar Unair, Pecatan Polisi Diadili

Jatim

Pilkades Serentak: Persiapan dan Pengamanan Mantap

Jatim

Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tekan Angka Kematian Pasien Covid

Daerah

Varian Omicron Masuk Jatim, Tunas Indonesia Raya Targetkan 1000 Dosis Vaksin Masyarakat Jatim

Jatim

Hari Kelima PPKM Darurat, Kapolres Gresik Himbau Warga Agar Stay at Home

Birokrasi

Kunker di Kejari Surabaya, Adies Kadir Janji Naikkan Anggaran Penanganan Kasus Pidsus 20 Persen