Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Pendidikan · 18 Agu 2022 12:04 WIB

Putera Terbaik Madiun, Niko Sudibjo Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Universitas Pelita Harapan


					Putera Terbaik Madiun, Niko Sudibjo Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Universitas Pelita Harapan Perbesar

TANGERANG, KANALINDONESIA.COM: Sosok putera terbaik Kota Madiun, Jawa Timur, Dr. Niko Sudibjo, S.Psi, MA, Psikolog dikukuhkan menjadi Guru Besar bidang Ilmu Manajemen Pendidikan di Universitas Pelita Harapan (UPH), di Grand Capel, Gedung C Lt6, Jalan MH Thamrin Boulevard T100, Karawachi, Tangerang, Kamis(18/08/2022)..

Sebagai salah satu putera terbaik dari kota brem, alumni Fakultas Psikologi Unair ini, kini lengkap menyandang gelar profesor. Pengukuhan guru besarnya dipimpin Rektor Universitas Pelita Harapan, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapk, M. Eng.Sc.

“Matur nuwun support-nya ‘dulur dulur’ kabeh Madiun dan Jawa Timur (Terima kasih support-nya dari semua kerabat warga Madiun dan Jawa Timur, red),” kata Niko, yang pernah menjadi Konsultan Ahli di Persatuan Artis Sinetron (PARSI) Jawa Timur.

Akademisi Universitas Pelita Harapan yang berkantor di Plaza Semanggi Lt3, Jalan Sudirman Kav50, Jakarta ini track record-nya tergolong cukup cemerlang.

Saat menyelesaikan program doktor di Universitas Negeri Jakarta tahun 2011, contohnya, Niko yang di Jabodetabek juga dikenal sebagai psikolog, tercatat sebagai lulusan program doktor terbaik.

Pengukuhan guru besar di UPH Kamis pagi, Niko yang kini Ketua Program Magister Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan UPH, menyampaikan orasi ilmiah, hasil risetnya selama pandemi Covid-19.

Orasi ilmiah Niko yang mengawali karier di dunia pendidikan sebagai Dosen STT Babtis Indonesia- Semarang (2022-2007), diberi judul; “Peran Kebahagiaan di Tempat Kerja dan Persepsi Dukungan Organisasi dalam Menjaga Kesehatan Mental Pendidik Menghadapi Pandemi Covid-19”.

“Bagaimana mewujudkan kesehatan mental yang baik bagi pendidik?”, kata Niko dalam narasi orasinya mengkaji prilaku pendidik terkait efek bencana pandemi Covid-19 yang cukup panjang. Alumni SMP Santo Yusuf Madiun dan SMA Negeri 1 Madiun ini akan menguraikan teori-teori solusi di orasinya.

 

Artikel ini telah dibaca 114 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Universitas Hamzanwadi Siapkan Karier Mahasiswa Sebelum Lulus Kuliah

7 Desember 2022 - 17:54 WIB

Gelar Demo Day, PPNS Pamerkan 107 Produk Inovatif Peserta Wirausaha Merdeka

7 Desember 2022 - 05:06 WIB

Direktur PPNS, Eko Julianto memberikan sambutan dalam Demo Day Wirausaha Merdeka PPNS

Kejari Tanjung Perak Adakan Lomba Mewarnai Tingkat TK dan SD, Memperingati Hari Anti Korupsi Dunia 2022

2 Desember 2022 - 16:12 WIB

PGRI Magetan Kampanyekan Stop Bad Words and Bullying

30 November 2022 - 17:39 WIB

Cerita Guru PAUD, Tak Pernah Lelah Meski Honor Rendah

29 November 2022 - 16:11 WIB

Hadirkan Gus Azmi dan Cak Fandy, Jamaah Stikosa-AWS Ber-Sholawat Membludak

29 November 2022 - 11:00 WIB

Trending di Kanal Jatim