Home / Jatim / Politik

Kamis, 10 Juni 2021 - 11:58 WIB

Rakercab PDI Perjuangan 8 DPC di Jawa Timur Resmi Dibuka

Editor - ARSO

BOJONEGORO. KANALINDONESIQ.COM: Sebanyak 8 Kabupaten/Kota yang berada di Jawa Timur gelar Rapat Kerja Cabang Kabupaten (Rakercab) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Rakercab PDI Perjuangan tersebut diselenggarakan secara Hibryd, sebagian tatap muka dan sebagian dilakukan secara daring.

Pembukaan Rakercab PDI Perjuangan secara Virtual bertempat di Islamic Center Kabupaten Bojonegoro hari Rabu (09/6/2021) dihadiri oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Pengurus DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Anggota DPRD Bojonegoro Fraksi PDI Perjuangan dan Pengurus PAC PDI Perjuangan.

Rakercab PDI Perjuangan yang dilakukan oleh 8 Pengurus DPC PDI Perjuangan yang berasal dari Kabupaten/Kota tersebut berdasarkan Surat DPP Nomor 2705 Tahun 2021. Kemudian dari hasil Rakercab oleh tiap tiap DPC PDI Perjuangan wajib dilaporkan kepada DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga  NU Care LAZISNU Ponorogo Berbagi 10.000 Kacamata Gratis

8 Pengurus DPC PDI Perjuangan yang menyelenggarakan Rakercab antara lain Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Mojokerto, dan Kota Madiun serta Kota Mojokerto.

“Rakercab PDI Perjuangan ini sesuai dengan instruksi dari Ketua Partai PDI Perjuangan. Dari hasil Rakercab harus dilaporkan oleh tiap tiap Pengurus DPC PDI Perjuangan pada DPP”, ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kusnadi menjelaskan Rakercab PDI Perjuangan diagendakan selama enam hari se- Jawa Timur, besuk sudah selesai. Rakercab ini sebagai mana amanah oleh Surat DPP Nomor 2705 tahun 2021 meliputi konsolidasi organisasi, yang akan dilaporkan oleh cabang. Kemudian melakukan program kerja untuk menyonsong pemilu tahun 2024.

Baca Juga  Polres Bangkalan Bekuk Pengedar Narkoba Seberat 12,04 Gram

Dikatakan pula, sesuai amanah Kongres Partai PDI Perjuangan ke V, bahwa Partai PDI Perjuangan harus memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Partai PDI Perjuangan harus hattrick atau tiga kali memenangkan Pilpres dan Pileg. Kita selaku pengurus dan simpatisan harus semakin solid lagi”, pungkas Kusnadi selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.(Fatta_kanalindonesia.com)

Share :

Baca Juga

Jatim

Angkringan BG, Sebagai Tongkrongan Kekinian di Ponorogo

Health

Cegah Virus PMK Masuk Ponorogo, Petugas Gabungan Lakukan Penyekatan, Mobil Pengangkut Ternak Disuruh Putar Balik

Jatim

DPRD Desak Pemkab Ponorogo Gandeng Kejaksaan untuk Tagih Piutang yang Masih Nyanthol di Pihak Ketiga
Tampak HIPMI Jombang saat melakukan pertemuan dengan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab

Bisnis

HIPMI Minta Bupati Jombang Harus Ambil Alih, Ada Apa dengan Kinerja dan Mekanisme Perizinan di DPMPTSP ?

Daerah

Komisi A Gandeng Media Bangun Kedisiplinan di Pemerintahan Jawa Timur

Jatim

Gus Yani Resmikan UPT Uji Kendaraan Bermotor di Cerme Gresik, Upaya Peningkatan Pelayanan

Jatim

Pabrik Kerupuk di Jatikalang Sidoarjo Dilalap si Jago Merah

Daerah

PKB Kasih Bantuan Rp300 M ke NU, Makruf: Itu gak benar!