Home / Birokrasi / Daerah / Demokrasi / Gadget / Health / Jatim / Nasional / News / Peristiwa

Kamis, 14 April 2022 - 22:27 WIB

Ramadhan Berbagi, Kejari Surabaya Gelar Vaksinasi Booster dan Baksos

Editor - ADDY

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Surabaya menggelar kegiatan vaksinasi booster. Acara dalam rangka Ramadhan Berbagi ini berlangsung di halaman depan kantor Korps Adhyaksa Jalan Sukomanunggal Jaya No. 1 Surabaya, Kamis (14/4/2022).

Kepala Kejari Surabaya, Danang Suryo Wibowo mengatakan, selain kegiatan vaksinasi, pihaknya juga mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Ulul Albab Manukan dan berlanjut ke Panti Wredha Surabaya. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pagi hingga siang harinya bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Kejari Surabaya Bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (kanan dan kiri) Saat Menyerahkan Baksos di Panti Wredha Surabaya, (foto: istimewa)

“Alhamdulillah, kita dapat menggelar vaksinasi booster dalam bulan ramadan ini. Selain itu kita juga mengadakan bakti sosial ke panti asuhan dan panti Werda bersama pengurus IAD Surabaya pagi tadi,” tutur Kajari Danang, Kamis (14/4).

Baca Juga  Pencuri Mobil Siaga Desa di Jombang Tidak Ditahan, Balik Ke Pondok Pesantren

Menurut Kajari, pihaknya membuka kuota vaksinasi booster tersebut sebanyak 500 peserta. “Secara online sudah terisi full. Untuk jenis boosternya yaitu Astrazeneca. Dan semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat nyata. Dari Kejari Surabaya kita dibantu Dinas Kesehatan Surabaya,” jelasnya.

Sementara itu, dr Nurul Laila kepala Puskesmas Simomulyo menyampaikan terdapat enam puskesmas yang ikut membantu dalam kegiatan tersebut. “Ada enam puskesmas dari Simomulyo, Tanjungsari, Balongsari, Manukan Kulon dan Sawahan dan Banyu Urip,” terangnya.

Baca Juga  Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, YPTA Surabaya Gelar Lomba Agustusan

Terkait dengan jumlah tenaga kesehatan yang turut serta dalam kegiatan tersebut, Nurul menyebutkan ada sekitar 20 orang dibantu dengan pihak Kejari Surabaya. “Sekitar 20 orang dibantu teman-teman Kejari Surabaya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nurul mengatakan sebelum pelaksaan vaksin akan dilakukan screening. “Pertama pasti kita lakukan secreening. Apabila tidak lolos, akan kita tunda,” tandasnya. Ady

Share :

Baca Juga

Nasional

Presiden Beberkan Tiga Strategi Besar Ekonomi pada Para Ekonom

Birokrasi

Cegah DBD, Kodiklatal Intensifkan Pelaksanaan Program 3M

Daerah

Pelaku Pembunuh Seorang Nenek yang Diduga Menjadi Korban Perampokan dengan Kekerasan Belum Terungkap

Daerah

Komisi A DPRD Jatim Cari Masukan untuk Evaluasi Perda PORA di BAKESBANGPOL Kota Probolinggo

Daerah

Protes dan Tidak Puas Pada Jawaban Gubernur, Anggota DPRD Jatim Walk Out dari Sidang Paripurna

Jabar

Kapolsek Juntinyuat Pimpin Pengamanan Vaksinasi Lansia di Desa Dadap

Peristiwa

Banjir dan Longsor Landa Tiga Kabupaten di Sulsel, Satu Warga Dilaporkan Meninggal Dunia
Keseruan tanding antara Rektor dan Ignatius Joshua Kandou

Birokrasi

Rektor Unitomo Berikan Beasiswa SPP Kepada Mahasiswa Peraih 2 Medali Perak SEA Games 2021 Cabor Karate