Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Jateng · 18 Jan 2023 07:40 WIB

Rangkaian Porseni NU, Lagu Ya Lal Wathan Awali 1 Abad NU Bershalawat Bersama Habib Syech


 Foto: Suwitno/LTN PBNU Perbesar

Foto: Suwitno/LTN PBNU

SURAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Salah satu kegiatan yang berlangsung di sela-sela perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni) adalah 1 Abad NU Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

Acara 1 Abad NU Bershalawat ini berlangsung di Lapangan Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah, pada Selasa (17/1/2023) malam.

Pada kesempatan ini, Habib Syech mengajak jamaah yang didominasi oleh penggemarnya, Syechermania itu untuk bersama-sama menyenandungkan Mars Syubbanul Wathan atau Ya Lal Wathan.

Habib Syech mengajak Syechermania dan Nahdliyin yang duduk dalam satu majelis ini untuk terus bersemangat dalam bershalawat kepada Rasulullah. Ia memastikan, akan terus mengumandangkan shalawat di seluruh penjuru negeri ini.

“Insyaallah menjelang 1 abad NU kita terus kumandangkan shalawat di seluruh penjuru negeri ini,” kata Habib Syech sebelum memulai shalawatan bersama para jamaah.

Lebih lanjut, ia memastikan bahwa Syechermania yang selama ini menjadi pengikut setia adalah Nahdliyin atau warga NU.

“Syechermania itu pasti NU. Alhamdulillah mudah-mudahan semua Syechermania dan warga NU mendapatkan berkah dalam kehidupan ke depan, sukses, selamat dunia dan akhirat,” harap Habib Syech.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Porseni NU H Nusron Wahid menyampaikan untaian terima kasih kepada Habib Syech, para kiai, ulama, habaib, dan pemerintah setempat.

Ia bersyukur karena acara Porseni NU berlangsung lancar hingga perhelatan 1 Abad NU Bershalawat malam ini. Menurut Nusron, usia 1 abad ini menandakan bahwa NU benar-benar memberikan manfaat buat umat manusia.

“Sebagaimana yang dijanjikan Allah, segala sesuatu yang memberikan manfaat niscaya akan bertahan lama,” kata Nusron.

Ia mengatakan, Allah tidak mungkin mempertahankan NU sampai satu abad kalau tidak memberikan manfaat buat umat manusia dan bangsa Indonesia.

“Ini berkat karomah dan bimbingan para kiai, ulama, habaib yang selalu mengayomi kita,” tutup Nusron.

Pada kesempatan ini, hadir Wagub Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen Zubair, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Katib Aam PBNU KH Akhmad Said Asrori, Ketua PBNU KH Miftah Faqih, Ketua Lakpesdam PBNU H Ulil Abshar Abdalla.

Hadir pula Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidillah Shadaqah, Ketua PWNU Jawa Tengah KH Muzammil, beserta jajaran PCNU se-Soloraya, dan perwakilan PWNU se-Indonesia.

Setelah menyenandungkan Ya Lal Wathan, Habib Syech mengajak hadirin mengumandangkan berbagai macam shalawat, di antaranya Shalawat Nariyah, Shalawat Asyghil, Shalawat Busyro, dilanjut Lagu Padang Bulan dan shalawat-shalawat lainnya.

Acara shalawatan ini diikuti oleh ribuan Syechermania dan Nahdliyin. Mereka mengibarkan bendera NU dan Indonesia sembari terus mengumandanhkan shalawat.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ibu Iriana dan Anggota OASE KIM Lakukan Penanaman Pohon Bersama

1 Februari 2023 - 20:49 WIB

Hari Kedua di Magelang, Ibu Iriana Senam Sehat Bersama Para Siswa

1 Februari 2023 - 15:26 WIB

Pameran Dekranasda jadi Momentum UMKM untuk Bangkit

1 Februari 2023 - 09:03 WIB

Kapal Pesiar MS. Ocean Odyssey Sandar Perdana di Pelabuhan Tanjung Emas

31 Januari 2023 - 17:32 WIB

Awali 2023, Pelindo Bersama Stakeholder dan Nelayan Gelar Jum’at Curhat di Pelabuhan Tegal

28 Januari 2023 - 19:20 WIB

Antisipasi Keadaan Darurat, Pelindo Sub Regional Jawa Adakan Pelatihan Basic Life Support (BLS)

27 Januari 2023 - 19:02 WIB

Trending di Kanal Jateng