Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Travel · 26 Okt 2022 17:17 WIB

Renovasi Stasiun Madiun, KAI Daop 7 Merubah Flow Pelayanan


					Renovasi Stasiun Madiun, KAI Daop 7 Merubah Flow Pelayanan Perbesar

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: PT KAI Daop 7 Madiun menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan KA yang naik dan turun di Stasiun Madiun, atas ketidaknyamanannya dampak kagiatan renovasi di Stasiun Madiun. KAI akan terus berusaha melakukan perbaikan dari berbagai sisi, demi kenyamanan pelanggan kereta api.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KA, khususnya di Stasiun Madiun, terutama dalam mempersiapkan peningkatkan volume pelanggan pada angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, KAI Daop 7 Madiun melakukan pembangunan/renovasi di area zona 2 Stasiun Madiun. Kegiatan renovasi ini berdampak terhadap alur penumpang KA di Stasiun Madiun. Usai dilakukan perubahan awal pada tanggal 25 Oktober 2022, dimana pintu masuk dirubah ke sebelah barat gedung stasiun dan pintu keluar di sebelah timur gedung Stasiun Madiun. Selanjutnya, usai melihat kondisi serta masukkan dari penumpang KA yang turun di Stasiun Madiun, mulai 26 Oktober 2023, untuk sementara waktu pintu masuk dan keluar ditempatkan di sebelah barat gedung Stasiun Madiun.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Supriyanto menjelaskan, “Perubahan alur pelayanan tersebut karena ada renovasi zona 2 Stasiun Madiun”. Akan dilakukan perpanjangan selasar dan interior hall untuk meningkatkan kenyamanan kepada pelanggan KA.

“Lokasi pintu masuk ( _boarding gate_ /pemeriksaan tiket), dan pintu keluar Stasiun Madiun dipindahkan berdampingan disebelah barat gedung stasiun ,”jelas Supriyanto.

“Pemindahan pintu masuk dan keluar yang berdampingan ini, untuk memudahkan penumpang KA masuk/keluar stasiun, yang dekat dengan tempat parkir kendaraan serta terhindar dari air hujan”, Supriyanto menjelaskan alasan pemindahan kembali pintu tersebut masukkan dari pelanggan KA sangat penting bagi peningkatan pelayanan di stasiun.

Selanjutnya Supriyanto menyampaikan, dengan peningkatan tren pelanggan kereta api, KAI terus melakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan khususnya di Stasiun Madiun. KAI mencatat volume penumpang selama bulan September 2022 sebanyak 53.683 orang yang berangkat dan 55.058 orang datang di Stasiun Madiun. Angka tersebut dibandingkan bulan Agustus 2022 ada kenaikan 10% untuk volume penumpang berangkat sebanyak 48.617 orang. Serta penumpang yang datang 47.687 orang, atau naik 15%.

KAI tetap memberlakuan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku untuk naik kereta api. KAI juga mengimbau agar pelanggan selalu mengikuti arahan dari petugas di stasiun serta memperhatikan petunjuk arah untuk pengaturan flow penumpang di stasiun.
KAI juga mengucapkan terimakasih kepada pelanggan KA yang terus mendukung adaptasi dengan berbagai aturan yang berlaku.

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terminal Kargo & Pos Internasional di Bandara Juanda Resmi Beroperasi

1 Desember 2022 - 17:19 WIB

KAI Operasikan KA Tambahan Natal dan Tahun Baru 2022/2023, Tiket Sudah Bisa Dipesan

22 November 2022 - 17:18 WIB

Harga Menginap Mulai Rp 100 Ribu, Cek 5 Hotel Murah di Kota Mataram Dekat Taman Sangkareang

21 November 2022 - 12:37 WIB

Online Tiket Week Diperpanjang Hingga 11 November, Samber Harga Gledek tiket.com Untuk Liburan Akhir Tahun

10 November 2022 - 04:42 WIB

Mulai 7 November, Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023 Sudah Bisa Dibeli

6 November 2022 - 11:44 WIB

Renovasi Stasiun Madiun, KAI Daop 7 Merubah Flow Pelayanan

24 Oktober 2022 - 19:15 WIB

Trending di Kanal Jatim