Home / ACEH

Kamis, 4 Agustus 2022 - 11:58 WIB

Resmikan Kampung Pancasila, Dandim Aceh Tamiang Siap Gaungkan Pancasila Hingga Pelosok

Editor - ARSO

π—”π—–π—˜π—› π—§π—”π— π—œπ—”π—‘π—š , KANALINDONESIA.COM:Β  β€œKodim 0117/Aceh Tamiang Merajut Keragaman Dengan Pancasila” , demikian tema Kampung Pancasila yang diresmikan Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang, Letkol. czi, Alfian Rahmat Purnamasidi.S.IP. M. Si., Desa Matang Ara Jawa Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (4/8/2022).

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol. czi, Alfian Rahmat Purnamasidi.S.IP. M. Si., menyampaikan tujuan dibentuknya Kampung Pancasila. Kampung Pancasila ini merupakan program atau gagasan KASAD sebagai upaya untuk kembali menggaungkan nilai-nilai Pancasila hingga pelosok. Program ini menurut Dandim juga sebagai upaya untuk mengelimir paham radikal yang bertentangan dengan Pancasila.

Baca Juga  Pertama Kali Digelar, Festival Band Piala Dandim 2022

β€œPancasila yang memang sudah ada selama ini merupakan bagian dari pertahanan bangsa kita. Pancasila adalah ruh kita, jiwa kita yang harus terus kita gaungkan di seluruh pelosok negeri termasuk di seluruh wilayah Kecamatan di Aceh Tamiang,β€œ tegas Dandim.

“Ini kita mulai dari kampung Desa Matang Ara Jawa selanjutnya akan ditularkan ke seluruh kampung yang ada di Aceh Tamiang,β€œ lanjut Letkol. czi, Alfian Rahmat Purnamasidi.S.IP. M. Si.

Baca Juga  Wamendagri Bagikan Bendera Merah Putih di Provinsi Aceh

Dikatakan bahwa dengan diresmikan Kampung Pancasila diharapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila terus terpelihara guna terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Letkol. czi, Alfian Rahmat Purnamasidi.S.IP. M. Si., Menambakan kepada seluruh yang hadir atas nama Kodim 0117/Aceh Tamiang kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan inisiatif pencanangan desa Matang Ara Jawa sebagai Kampung Tangguh Pancasila.
(M.Irwan)

Share :

Baca Juga

ACEH

47 Rider Polres Aceh Tamiang Turunkan Dalam Meriahkan Event SAPA 2022

ACEH

Meriahkan HUT ke-76 Bhayangkara , Berikut 19 Kegiatan Polres Aceh Tamiang

ACEH

Purna Tugas Personel Polres Subulussalam AKP Asmadi

ACEH

Jelang HUT ke-76 Bhayangkara, Kodim 0117/Aceh Tamiang Ikut Partisipasi Donor Darah

ACEH

Berkunjung ke Polda Riau, Pangdam I BB Sampaikan Apresiasi Jalinan Sinergitas TNI Polri

ACEH

Kapolres Bener Meriah Terima Penghargaan Dari Pemkab Bener Meriah

ACEH

Lombok FC Diharapkan Akomodir Putra Bima

ACEH

Festival Musik Tradisi Indonesia Digelar