Home / Daerah / Jatim

Senin, 6 September 2021 - 21:56 WIB

Sah !!! Bang Reno Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim

Editor - ANANG

SURABAYA KANALINDONESIA.COM – Muhammad Reno Zulkarnaen akhirnya resmi menjadi Ketua F-PD menggantikan Sri Subiati yang meninggal dunia awal Agustus lalu.

Secara resmi, keputusan tersebut dibacakan dalam Rapat Paripurna DPRD Jatim dengan agenda perubahan susunan keanggotaan Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim periode 2019-2024, Senin (6/9/2021). Pergantian ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Wagub Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak yang juga Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Reno Zulkarnaen merupakan anggota F-PD yang duduk di Komisi A DPRD Jatim. Pria yang akrab disapa Bang Reno ini, juga merupakan Koordinator Divisi Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Demokrat Jatim.

Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar saat ditanya terkait pergantian Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim ini berharap ke depan kinerja Fraksi Partai Demokrat semakin optimal di legislatif. “Mudah-mudahan dengan ini, nanti akan terus lebih baik. Hari ini harus lebih baik dari kemarin,” ungkap Iskandar yang memimpin rapat paripurna tersebut.

Baca Juga  Pre-Launcing Taman Sekar Wilis sebagai Destinasi Baru di Ponorogo

Sementara Emil Elestianto Dardak mengatakan dengan diangkatnya Reno sebagai Ketua F-PD dapat melanjutkan kinerja baik dari Sri Subiati. “Diharapkan tentunya bahwa ini akan mengefektifkan kinerja fraksi dalam mewakili suara rakyat yang dipercayakan kepada Partai Demokrat,” ujar Emil.

Emil berharap, dengan susunan fraksi Partai Demokrat tersebut dapat semakin maksimal. “Sebagai pemerintah Jatim kita mendoakan yang terbaik atas susunan partai demokrat di DPRD Jatim,” kata suami Arumi Bachsin ini.

Ketua Fraksi Partai Demokrat yang baru Bang Reno Zulkarnaen mengaku dirinya siap untuk menjalankan kebijakan Partai dalam menjalankan fraksi Demokrat DPRD Jatim.

Baca Juga  Gus Muhdlor Serukan Transparansi Penggunaan Dana Desa, Publikasikan Peruntukannya

Sebagai partai pengusung, Fraksi Demokrat akan mendukung setiap program yang akan dijalankan oleh pemerintah propinsi Jatim dibawah kepemimpinan Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

“Program kerakyatan yang diusung oleh bu Gubernur akan kita dukung penuh. Namun tidak menutup akan kritik yang solutif dan konstruktif pada kebijakan yang tidak sesuai dengan kepentingan rakyat Jatim,” ujarnya.

“Yang terpenting sesuai arahan DPP Partai Partai Demokrat, harapan rakyat perjuangan partai Demokrat. Partai Demokrat tetap akan berkoalisi dengan rakyat. Dan yang tidak kalah penting Fraksi Demokrat juga akan selalu bermitra dengan Media yang menjadi mitra kerjanya di DPRD Jatim.,” lanjut pria asal Lumajang ini. Nang

Share :

Baca Juga

Jatim

Polres Pacitan Tangkap 2 Kurir Benur, 1 Pengepul Masih DPO

Birokrasi

Desak Tolak Praperadilan Bos PT APP, Sarbumusi Gelar Demo di PN Surabaya

Jatim

Wali Kota Kediri Tanda Tangani MoU Dengan Jonan, Test IELTS Tidak Perlu Keluar Kota

Jatim

Aturan Terbaru Naik KA Mulai 5 April 2022

Daerah

Dua Calon Ketua Demokrat Jatim Bayu-Emil Adalah Kader Kader Terbaik, AHY : Ayo Bersalaman Tunjukkan Kita Solid

Birokrasi

Terima Transferan dari Bandar Narkoba, Handayani Dijerat Pasal Pencucian Uang

Jatim

Bupati Sugiri Apresiasi Disiplin Masyarakat Ponorogo Selama Lebaran

Jabar

Ibu Iriana Tinjau Vaksinasi Anak dan Serahkan Bantuan Sosial