Home / Bisnis / Ekbis / Nasional / News / Peristiwa

Minggu, 3 April 2022 - 14:21 WIB

Salonpas Support Anak Muda Indonesia Makin Produktif

Editor - rudi

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Anak muda merupakan penerus bangsa. PT. Hisamitsu Pharma Indonesia melalui brand Salonpas berkomitmen mensupport anak muda Indonesia agar makin produktif demi kemajuan bangsa.

Sakurai Fusayoshi, Presiden Direktur PT Hisamitsu Pharma Indonesia, mengatakan pihaknya terus berkomitmen dalam mendukung peningkatan produktivitas kalangan muda Indonesia. Komitmen tersebut antara lain tercermin dari tiga inisiatif terbaru yaitu dilengkapinya produk-produk Koyo Salonpas dengan sertifikasi Halal, mengubah tampilan kemasan produk menjadi lebih segar dan muda, serta memperkenalkan Inspirational Brand Ambassador terbaru, aktor internasional sekaligus figur inspiratif dari dunia martial-art, Iko Uwais.

“Keseriusan kami dalam mendukung peningkatan produktivitas, aktivitas positif dan gaya hidup sehat seluruh pengguna Salonpas, terutama kalangan muda dan usia produktif, selaras dengan visi serta filosofi yang telah dibangun Hisamitsu sejak awal berdiri pada 1847. Dukungan kami kepada pengguna usia produktif makin kami perkuat seiring dengan pertumbuhan pengguna Koyo Salonpas dari kalangan muda di Indonesia yang terus menunjukkan tren peningkatan selama 4 tahun terakhir. Berdasarkan studi Riset Pemasaran untuk Mengukur Sikap Penggunaan & Persaingan Merek dari Nielsen tahun 2018-2021, kalangan muda berusia 15-34 tahun menjadi pengguna mayoritas Salonpas (65%). Sementara, apabila dilihat dari pengguna usia produktif (15-44 tahun), persentasenya sangat tinggi yaitu 88%. Inilah yang menjadi landasan Hisamitsu untuk terus memperkuat komitmen untuk pasar anak muda dan usia produktif di negeri ini,” ujar Sakurai pada press conference di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jum’at (1/4/2022).

Baca Juga  Tanggapan dan Harapan Para Petani Milenial atas Capaian Swasembada Beras Indonesia
Press conference di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jum’at (1/4/2022). Foto: Rudi Kanalindonesia.com

Ia menjelaskan, dari sisi kualitas, Koyo Salonpas merupakan produk obat bebas topical analgesic patch nomor satu di dunia. Efektivitasnya dapat dirasakan berkat transdermal drug delivery system (TDDS) yang menjadi landasan utama Hisamitsu dalam memformulasi produknya. Dengan TDDS, begitu direkatkan, kandungan aktif koyo Salonpas mampu langsung meresap melalui lapisan epidermis dan tersirkulasi ke bagian tubuh yang dikehendaki. Sistem ini menjadikan konsentrasi kandungan aktif di dalam darah dapat bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan sistem pengobatan atau perawatan melalui oral dan injeksi.

Ia juga mengungkapkan, agar keunggulan kualitas yang dihadirkan makin dapat dimanfaatkan dengan penuh rasa aman, nyaman dan tanpa adanya rasa kekhawatiran sedikitpun, baik ketika dikaji dari perspektif apapun termasuk agama dan kepercayaan, kini Salonpas sudah mengantongi izin halal.

“Penting bagi kami untuk memastikan bahwa produk Koyo Salonpas sudah mendapatkan sertifikasi produk Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Melalui produk HALAL dengan kualitas yang diakui dunia, kami berharap kalangan muda dan usia produktif di Indonesia kian pantang letih, yakin, dan tanpa keraguan dalam melakukan upaya terbaik guna merealisasikan aspirasinya,” ungkap Sakurai.

Komitmen Hisamitsu dalam menghadirkan produk berkualitas yang Halal mendapat apresiasi dari LPPOM MUI.

“Mengonsumsi produk-produk halal, tak terkecuali produk obat-obatan, baik oral maupun non-oral (product topical/penggunaan pada permukaan kulit), menjadi kewajiban bagi muslim. Kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas komitmen PT Hisamitsu Pharma Indonesia dalam menyediakan produk bersertifikasi Halal dari LPPOM MUI sebagai lembaga pemeriksa Halal terpercaya selama 33 tahun. LPPOM MUI memastikan bahwa seluruh bahan, fasilitas, serta seluruh prosedur yang digunakan dalam proses produksi produk PT Hisamitsu Pharma Indonesia telah memenuhi standar kehalalan,” ujar Ir. Muti Arintawati, MSi selaku Direktur Utama LPPOM MUI.

Baca Juga  Peringati HUT RI Ke 77, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Masal
Iko Uwais sebagai Inspirational Brand Ambassador Koyo Salonpas. Foto: Rudi Kanalindonesia.com

Sementara itu, Zulfadli selaku Senior Product Manager Salonpas menuturkan produk Salonpas saat ini memiliki tampilan yang terlihat modern dan inspiratif. Oleh karena itu diperlukan sosok inspirasi yang berguna dalam terus mendorong kalangan muda untuk terus aktif, produktif dan sehat.

“Kami menghadirkan seorang Inspirational Brand Ambassador terbaru. Ia adalah figur yang kami yakini mampu merepresentasi gaya hidup produktif dan memiliki komitmen tinggi dalam setiap aksinya mencapai prestasi kelas dunia. Figur ini juga selalu menyebarkan nilai-nilai positif yang sevisi dengan nilai-nilai kami. Ia adalah Iko Uwais, aktor ternama di pentas perfilman nasional maupun Hollywood, dan salah satu tokoh martial art ternama di Indonesia,” tutur Zulfadli.

“Menjadi Inspirational Brand Ambassador Koyo Salonpas merupakan penghormatan bagi saya, sekaligus kesempatan untuk berkolaborasi dalam mendorong kalangan muda dan usia produktif Indonesia untuk tak berhenti melakukan upaya terbaik guna mewujudkan setiap aspirasinya,” pungkas Iko Uwais. @Rudi

Share :

Baca Juga

News

Danrem 174 Merauke : Tidak Boleh Ada Yang Merusak Kebhinnekaan Di Merauke

Nasional

Presiden Jokowi Dorong Percepatan Program Vaksinasi di Daerah

Daerah

PB PMII Kecam Keras Tindakan Represif Aparat ke Warga Desa Wadas

Birokrasi

Kejari Kota Mojokerto Bentuk Kampung Restoratif Justice

Nasional

Pemerintah Segera Hentikan Ekspor Bahan Mentah Tambang secara Bertahap

Nasional

Raih 3 Besar SEA Games 2021, Puan Maharani: Menjadi Kebanggaan bagi Indonesia
Anggota Yonif 757 /GV berikan bingkisan kepada Pondok Pesantren Neto

Peristiwa

Jelang Hari Juang Kartika, Yonif 757/GV Bagikan Sembako Kepada Pondok Pesantren Neto  

Birokrasi

Forkopimda Jatim Cek Kelangsungan PPKM Darurat Lewat Jalur Udara