Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Jateng · 15 Jan 2023 09:38 WIB

Sambut Porseni NU, Pelayanan Cepat Panitia Jadi Kunci Kontingen


 Sambut Porseni NU, Pelayanan Cepat Panitia Jadi Kunci Kontingen Perbesar

SURAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Panitia Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU yang diselenggarakan di Kota Surakarta sudah dihadiri ribuan peserta kontingen dari berbagai wilayah seluruh Indonesia. Panitia menyambut dengan kesiapan yang sudah matang sehingha kedatangan mereka terlihat tertib mulai dari registrasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali, pembagian penginapan, hingga konsumsi yang disiapkan.

Pimpinan Kontingn Porseni NU dari PWNU DKI Jakarta, Sudarto mengatakan, Porseni yang diselenggarakan dalam rangka satu abad ini penuh dengan rasa kekeluargaan, namun terlihat bahwa persiapannya sangat matang.

“Sehingga hal-hal tidak prinsip itu kita abaikan, kita kedepankan kumpul di sini dalam kondisi yang happy, silarurahmi antar sesama santri NU dari Sabang sampai Merauke. Dan saya apresiasi panitia di dalam menangani pelaksanaan registrasi peserta Porseni ini berjalan baik, tidak ada kendala berarti,” kata Sudarto, di Surakarta, Sabtu (14/1/2023).

Menurut Sudarto, kelancaran proses penyambutan kontingen dari berbagai daerah ini merupakan kerja keras panitia yang sudah berikhtiar untuk mengumpulkan peserta porseni, termasuk dengan mengadakan bimtek. Sehingga bimtek yang telah diadakan sebelumnya meberikan dampak posotif.

“Sehingga pimpinan kontingen dan offisial punya pemahaman yang sama untuk bagaimana acara ini berjalan baik, karena selain ada ajang kompetisi tetapi ini juga merupakan pertemuan antar santri NU,” terangnya.

Panitia Pengarah Porseni NU KH Muhyidin Thohir mengungkapkan, kesuksesan dari sebuah acara dengan melibatkan peserta yang jumlahnya ribuan memang harus ditekankan pada pelayanan cepat yang mengedepankan profesionalitas.

“Kita tidak mau acara sebesar Porseni NU ini ternodai dengan hal-hal yang membuat suasana tidak nyaman. Seperti masalah pelayanam akomodasi dan konsumsi, ini malah kita perhatikan betul, sehingga media bisa melihat sendiri kan, tidak ada misalnya antrean konsumsi yang mengular panjang,” kata KH Muhyidin.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Borneo FC Keok Lawan Persebaya Surabaya dengan Skor 2-3, Pertandingan Berjalan Aman

4 Februari 2023 - 10:07 WIB

Ibu Iriana dan Anggota OASE KIM Lakukan Penanaman Pohon Bersama

1 Februari 2023 - 20:49 WIB

Hari Kedua di Magelang, Ibu Iriana Senam Sehat Bersama Para Siswa

1 Februari 2023 - 15:26 WIB

Pameran Dekranasda jadi Momentum UMKM untuk Bangkit

1 Februari 2023 - 09:03 WIB

Kapal Pesiar MS. Ocean Odyssey Sandar Perdana di Pelabuhan Tanjung Emas

31 Januari 2023 - 17:32 WIB

Awali 2023, Pelindo Bersama Stakeholder dan Nelayan Gelar Jum’at Curhat di Pelabuhan Tegal

28 Januari 2023 - 19:20 WIB

Trending di Kanal Jateng