Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Maluku Utara · 22 Nov 2022 22:05 WIB

Sambut Sail Indonesia ke-12, Warga di Tidore Merias Kelurahanya


					Sambut Sail Indonesia ke-12, Warga di Tidore Merias Kelurahanya Perbesar

TIDORE, KANALINDONESIA.COM: Antusias masyarakat Kota Tidore Kepulauan sambut Sail Indonesia ke-12 begitu tinggi. Hal tersebut terpantau menjelang perhelatannya.

Sail Indonesia ke-12 atau Sail Tidore 2022, berpusat di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Pantauan media ini, sambut Sail Indonesia ke-12, hampir di semua kelurahan yang berada di Pulau Tidore merias kelurahan mereka agar terlihat Indah.

Dengan kreatifitasnya masing-masing, melakukan pembersihan, serta pemasangan umbul-umbul dan lampu jalan.

Hal tersebut sebagai wujud dukungan mensukseskan Sail Tidore yang akan berlangsung pada tanggal 24 sampai 29 November 2022.

Terpantau, di Kelurahan Mareku Kecamatan Tidore Utara, para pemuda menunjukan kreatifitasnya dengan tulisan bertajuk Sail Tidore 2022.

Tulisan itu terlukis di tembok tepi, jalan utama Kelurahan Mareku.

Tabrani, salah seorang warga di Kelurahan Mareku mengatakan, untuk mendukung Sail Tidore, kami dari pemuda, masyarakat dan pihak Kelurahan berpartisipasi.

Partisipasi berupa mengumpulkan uang untuk membeli bahan, guna merias kelurahan kami agar terlihat Indah.

Dan kreatifitas ini, merupakan insiatif sendiri dari pemuda dan masyarakat di Kelurahan Mareku,” Selasa, (22/11/2022).

Untuk mensukseskan hajatan negara yang bertaraf internasional ini, Pemuda Mareku dan sejumlah pemuda di Kota Tidore Kepulauan terlihat kompak.

Kompak untuk mendukung dan bersinergi dengan pihak keamanan (Polri), selalu menjaga situasi di Tidore, agar selalu kondusif.

Pasalnya, agenda Sail Tidore ini merupakan langkah maju bagi Kota Tikep untuk bisa setara dengan daerah berkembang lainnya di Indonesia.

“Dengan adanya Sail Tidore ini, membuat Kota kita (Tidore) semakin terkenal, tidak hanya di dalam negeri, melainkan juga di luar negeri,” kata Tabrani.

Senada, Ketua Pemuda Kelurahan Goto Azmain Yasrin, bahwa Agenda Sail Tidore, merupakan kebanggan bagi masyarakat Tidore, karena kegiatan ini agenda basional.

Untuk itu, Ia menghimbau kepada para Pemuda Goto dan pemuda di Kota Tidore, agar selalu menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat

“Sehingga selama kegiatan berlangsung, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tuturnya.

Sementara Husdi Wahid, salah satu Tokoh Pemuda Kelurahan Tongowai, Kecamatan Tidore Selatan, mengatakan dengan adanya Sail Tidore ini, membuat Tidore terlihat semakin Indah.

Sebagaimana slogan “Tidore Jang Foloi atau Tidore Indah Sekali,” oleh Wali Kota Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen di periode ke dua ini.

Buktinya, sudah banyak pembenahan infrastruktur, mulai dari pelabuhan hingga berbagai pembangunan yang berada di pusat kota.

Dan kawasan lainnya di Kota Tidore Kepulauan, terutama lokasi Sail Tidore, yakni Kawasan Pantai Tugulufa Kelurahan Tuguwaji Kecamatan Tidore.

“Kami di Tongowai juga sangat mendukung dengan adanya kegiatan Sail Tidore, karena melalui kegiatan ini, kami berharap ke depannya pemerintah pusat lebih memperhatikan Kota Tidore,” ungkapnya.

“Sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya, dan Tidore juga bisa lebih maju dan berkembang,” tutupnya. (Iswan_KanalIndonesia.com).

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Operasi Pekat Kie Raha, Polda Maluku Utara Amankan Puluhan Miras

9 Desember 2022 - 00:46 WIB

DWP Tidore Kepulauan Dapat Tropy dan Penghargaan

8 Desember 2022 - 19:36 WIB

Panwascam Tidore Utara Lakukan Sosialisasi Perekrutan PDK

8 Desember 2022 - 18:57 WIB

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Kota Tikep, Rapat Lanjutan Dilaksanakan

8 Desember 2022 - 18:00 WIB

Sukses Menggelar Sail Tidore 2022, Kota Tikep dapat Apresiasi dari Ditjen Bina Bagda

8 Desember 2022 - 16:39 WIB

Euforia Piala Dunia 2022, Presiden Argentina Kota Tikep Ancam Presiden Fans Brasil Kota Tikep

8 Desember 2022 - 14:32 WIB

Trending di Kanal Maluku Utara