Home / Nasional / News / Pendidikan / Techno

Jumat, 11 Maret 2022 - 08:50 WIB

Sekolah.mu Tawarkan Kelas Bahasa Inggris Daring Kurikulum Cambridge

Editor - rudi

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM:  Kemampuan berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan sangat dibutuhkan saat ini. Tak hanya mendukung di dunia kerja, tetapi hampir di setiap sektor, kemampuan bahasa Inggris menjadi bagian penting dalam kehidupan.

Namun, pandemi Covid-19 berdampak kegiatan dilakukan di rumah baik bekerja WFH (work from home) atau sekolah secara daring.

Oleh karena itu, Sekolah.mu yang merupakan sekolah dengan sistem blended learning pertama di Indonesia, menawarkan bagi orangtua yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi anak-anaknya melalui kelas Living English. Kelas ini diklaim menerapkan kurikulum Cambridge dan sistem pembelajaran digital yang interaktif.

Farli Sukanto, Chief of Sekolah.mu mengatakan dj era sekarang bahasa inggris bukan lagi menjadi skill, melainkan menjadi sebuah kemampuan dasar bagi seorang anak.

“Living English menyediakan pembelajaran bahasa inggris mulai dari jenjang PAUD hingga SMA dengan pembelajaran dua arah yang menyenangkan membuat anak dapat berinteraksi secara langsung dan membuat belajar jadi lebih interaktif,” ujar Farli Sukanto dalam pernyataan pers di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Ia menjelaskan, kelas Living English menyediakan beragam konten belajar menarik yang dapat dipelajari secara mandiri, mulai dari video pembelajaran, infografis rangkuman materi hingga kuis dan games virtual.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Gunakan Bantuan untuk Kebutuhan Produktif

Menurutnya, dengan belajar bahasa Inggris di Sekolah.mu, anak-anak memiliki pemahaman dan kemampuan yang sama dengan siswa yang belajar di sekolah-sekolah internasional yang sebagian besar menggunakan kurikulum Cambridge dalam keseharian pembelajarannya.

“Kami juga memberikan layanan untuk membantu anak dalam belajar bahasa Inggris yang berfokus pada pemahaman speaking, reading, writing dan juga listening agar anak dapat memahami bahasa Inggris sedari dini, melalui tema-tema yang menarik untuk anak dan kontekstual dengan kehidupannya,” kata Farli.

Farli juga memaparkan, selain dari sisi kurikulum dan sistem pembelajaran, Sekolah.mu juga menyediakan guru native untuk jenjang SMP dan SMA. Dengan demikian, anak-anak bisa semakin terlatih dalam mempraktikkan Bahasa Inggris dalam kesehariannya.

Ia menyebutkan, program pembelajaran Living English Sekolah.mu memiliki durasi pembelajaran 3 bulan dan 6 bulan tergantung paket yang dipilih.

“Sekolah.mu adalah platform belajar masa depan yang menggunakan metode blended learning dengan mengkombinasikan variasi metode belajar untuk memfasilitasi kebutuhan gaya dan cara belajar setiap anak yang berbeda,” ucapnya.

Farli menambahkan, pendekatan pembelajaran yang berpusat pada anak menjadi prinsip belajar di Sekolah.mu dimana setiap proses terpersonalisasi kepada kebutuhan anak untuk belajar.

Baca Juga  Bunuh Diri Akibat Rentenir Masih Marak, LaNyalla: Salah Satu Dampak Kemiskinan Struktural

“Kami menerapkan dua prinsip dalam sistem pembelajaran di Sekolah.mu, yaitu pembelajaran menyenangkan, dimana siswa tidak hanya duduk diam mengikuti pelajaran tetapi berinteraksi lewat permainan interaktif, dongeng, praktikum mandiri dengan toolkit yang telah dipersiapkan,” kata dia.

Selain itu, lanjut Farli, prinsip yang diterapkan adalah pembelajaran bermakna, dimana materi pembelajaran dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari, sehingga murid dapat pemahaman yang lebih mudah dalam mengaplikasikannya dalam kehidupan.

Sekolah.mu saat ini sudah menjangkau lebih dari 5 juta siswa dengan jumlah pengajar mencapai lebih dari 1000 pengajar. Selain itu, dengan sistem daring, sekolah ini bisa menjangkau 324 kota di Indonesia dan memiliki lebih dari 2000 kelas pilihan.

Farli menyebutkan lembaga pendidikan ini didirikan dan dikelola oleh orang-orang yang telah berpengalaman secara profesional dalam dunia pendidikan dan teknologi.

“Dengan visi Kolaborasi Untuk Masa Depan Pendidikan Indonesia, saya berharap dapat mendorong pengembangan kualitas Pendidikan di Indonesia yang merata dan mudah diakses bagi murid dan kumpulan sekolah serta korporasi penyedia program belajar melalui aplikasi Sekolah.mu,” pungkas Farli. @Fatih

Share :

Baca Juga

Nasional

Dari Penyusun Desain Jadi Gelandang Lapangan

Nasional

Peran Lembaga Usaha dan Komunitas Berperan dalam Penyediaan Tempat Isoman

Nasional

Berita Kunjungan Kerja Ketua Satgas ke Israel Adalah Tidak Benar

Birokrasi

Posko PPKM Kecamatan Indramayu Bagi Puluhan Masker di Desa Bojongsari

Nasional

Di Sekolah Pimpinan HMI, LaNyalla: Para Pendiri Bangsa Menangis Melihat Indonesia Kini

Birokrasi

Janjikan Masuk PNS Kemenkumham, Jaksa Gadungan Dituntut 3 Tahun Penjara

Birokrasi

Jatanras Polrestabes Surabaya Tangkap Dua Residivis Spesialis Curanmor
Danrem 174 ATW terima kunjungan Kepala LPP RRI Merauke

News

Sinergi, Korem 174/ATW Dengan RRI Bantu Kemudahan Akses Informasi Kepada Masyarakat Perbatasan RI-PNG