Home / Jateng / News

Selasa, 2 Agustus 2022 - 20:17 WIB

Selama Bulan Juli 2022, Polda Jateng Ungkap 8 Kasus dan 25 Tersangka Berhasil Diringkus

Editor - ANDI SAPUTRA

SEMARANG, KANALINDONESIA.COM – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, Telah berhasil meringkus 25 tersangka pelaku kriminal dari 8 kasus yang beroperasi di berbagai Kejadian perkara (TKP) wilayah Hukum Polda Jawa Tengah (Jateng).

“Dalam pengungkapan kasus selama bulan Juli 2022 ini jajaran Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng telah berhasil menangkap 25 tersangka dari berbagai wilayah seperti Polres Temangung kasus Uang palsu, kasus 363 polres Demak, Polres Jepara dan Wonosobo. Penipuan Online di kota Semarang dan penegakan Hukum Kelompok Khilafatul Muslimin di Brebes,” ujarnya, kepada Wartawan, Selasa (2/8).

Baca Juga  Empat Wanita Pegawai Toko Makmur Dituntut 1 Tahun 2 Bulan Penjara

Menurutnya, 8 kasus menonjol yang sudah diungkap yang pertama adalah pencurian spesialis Central Processing Unit (CPU) pada kendaraan atau alat berat eskavator yang terjadi di Kabupaten Klaten pada Jumat 15 Juli 2022 dan Kabupaten Boyolali pada Minggu 17 Juli 2022 lalu.

Dia menuturkan, kepolisian menetapkan 7 orang tersangka dimana dua orang masih dalam pengejaran dan 5 orang sudah diamankan di Mapolda Jateng untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Ini adalah kasus Pasal 363 KUHPidana Tentang Pencurian dengan Pemberatan dimana modusnya yaitu mencuri CPU di beberapa TKP (tempat kejadian perkara). Jadi CPU yang diambil dari alat-alat berat eskavator,” jelasnya.

Baca Juga  Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, YPTA Surabaya Gelar Lomba Agustusan

Dia menambahkan, kasus selanjutnya yaitu komplotan yang melakukan pencurian mobil yang terjadi di dua kabupaten yakni Demak dan Jepara. Dalam kasus ini, kepolisian telah mengamankan 4 tersangka beserta barang buktinya untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Satu orang masih dalam pencarian.

“Jaringan kelompok pencurian kendaraan. Ini ada empat mobil hasil kejahatan para pelaku yang sudah kita amankan dan nantinya akan kita kembalikan kepada yang berhak atau korban,” pungkasnya.(ndi)

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Jual Gadis ke Pria Hidung Belang Pakai MiChat, Ibu Rumah Tangga di Surabaya Diamankan

News

Puan: Mari Kita Bersulang Kopi Untuk Memajukan Negari, Merdeka!

Birokrasi

Baznas Genjot Sentra Vaksinasi di Sejumlah Pesantren di Jawa Tengah
pantau pemudik

News

Melalui Pos Pantau, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Tiga Pilar Amankan Jalur Mudik Lebaran H-3  

Birokrasi

Terkuak, Hakim Itong Terjerat Banyak Perkara Gratifikasi Suap

Birokrasi

Sejak September Hingga Oktober, Timsus Jatanras Polda Jatim Tangkap 72 Pesilat, ini kasusnya

Jateng

Ratusan Massa Serbu Gatra Kencana
Peringatan Isra Mi'raj di Makorem 102 Pjg

News

Peringatan Isra Mi’raj, Danrem 102/Pjg Ingatkan Untuk Tingkatkan Amal Ibadah Kepada Allah SWT