Home / NTB

Minggu, 31 Juli 2022 - 20:36 WIB

Selamat! Pemprov NTB Raih Peringkat Ketiga Keterbukaan Informasi Publik

Editor - ARSO

Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB, Suaeb Qury.(Foto: Dok. Pribadi)

Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB, Suaeb Qury.(Foto: Dok. Pribadi)

MATARAM, KANALINDONESIA.COM:  Provinsi Nusa Tenggara Barat meraih peringkat ketiga Indek Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) tahun 2022 dari Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia.

Ketua Komisi Informasi (KI) NTB Suaeb Qury mengatakan tahun sebelumnya, NTB berada pada peringkat tujuh. “Alhamdulillah NTB mampu beranjak naik posisi tiga,” kata Suaeb, di Mataram, Minggu (31/7/2022)

Dia menyebutkan keberhasilan ini berkat komitmen dan kolaborasi semua pihak, terutama pemerintah provinsi yang telah memberikan ruang bagi keterlibatan publik untuk membangun iklim keterbukaan informasi di NTB.

“Dan hal penting dari IKIP ini adalah keberpihakan, partisipasi serta harmonisasi semua unsur dalam mewujudkan demokrasi di tingkat local,” kata Suaeb.

Baca Juga  Dandim 1707/Merauke Berikan Pengarahan Kepada Anggota Kodim 1707/ Merauke

Sejak dirinya dilantik menjadi ketua KI NTB, kata dia berkomtmen untuk mendorong NTB masuk dalam papan tiga besar dalam monev keterbukaan informasi tahun 2022.

“Walau pun anggaran minim yang disediakan oleh pemerintah untuk KI NTB, akan tetapi kerja -kerja pengauatan, partisipasi dan sosialisasi yang dilakukan dengan model swadaya dan kolaborasi dengan semua stakeholder,” tegas Suaeb.

Dia juga menargetkan NTB masuk daerah tiga besar Informatif. Hal ini tidak mudah tanpa kerja keras dan perencanaan yang matang dan tepat sasaran.

Baca Juga  Polisi Umumkan Penetapan Ferdy Sambo sebagai Tersangka

“Tidak kalah lagi harus dijalankan secara team work. Kita yakin bisa kita lakukankan. Target masuk tiga besar, tidak ada yang tidak bisa,” ucapnya.

Suaeb terus memperkuat jejaring media sosial dan mendorong OPD untuk lebih inovatif membangun branding keterbukaan informasi.

“KI memang menjadi ujung tombak keterbukaan informasi di daerah. Posisi KI selama ini belum sebanding dukungan dana hibah yang harus diterima,” kata Suaeb(*)

Share :

Baca Juga

NTB

BPD HIPMI NTB Gelar Diskusi Peluang Usaha untuk Pengusaha Muda
Sekda NTB Drs. HL. GitaAriadi, M.Si mengapresiasi gelaran turnamen bola voli Piala Gubernur NTB 2022.(Foto: Dinas Kominfo NTB)

NTB

Cari Atlet Berbakat, Turnament Bola Voli Pelajar Gubernur NTB 2022 Digelar

NTB

Pemprov NTB akan Gelar Virtual Job fair Akbar, Catat Tanggalnya!

NTB

Pengurus KAHMI dan FORHATI Kota Mataram Periode 2022-2027 Resmi Dilantik
Mau Nonton Liga 3 Indonesia Secara Gratis, Hubungi APKLI NTB

NTB

Mau Nonton Liga 3 Indonesia Secara Gratis, Hubungi APKLI NTB

NTB

Gali Potensi Alam Lombok, Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Lakukan Magang Industri

NTB

Ida Made Santi Adnya Ditetapkan Tersangka Kasus ITE, 100 Pengacara Pasang Badan

NTB

Ribuan Jemaah Banjiri Pengajian UAS di Ponpes NU Inen Lemo Lombok Tengah