Home / Jatim

Minggu, 1 Agustus 2021 - 17:36 WIB

Semarakkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, KAI Hadirkan Livery Khusus

Editor - ARSO

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: PT Kereta Api Indonesia (Persero) memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 dengan memasang livery khusus pada Lokomotif dan Kereta serta ornamen HUT RI di stasiun-stasiun mulai Minggu (1/8). Pemasangan livery khusus HUT RI tersebut ditujukan untuk mengobarkan semangat Merah Putih dan cinta tanah air kepada masyarakat pada perjalanan kereta api.

“Pemasangan livery khusus peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada Kereta Api ini sebagai wujud nasionalisme KAI dalam menyediakan konektivitas bagi masyarakat Indonesia,” ujar Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun melansir pernyataan VP Public Relations KAI Joni Martinus.

KAI memasang livery khusus peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 4 unit Lokomotif dan 37 unit Kereta yang dirangkaikan pada 1 rangkaian KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp), 1 rangkaian KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp), 1 rangkaian KA Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), dan 1 rangkaian KA Gajayana (Gambir-Malang pp).

Baca Juga  Bank Jatim Beri Santunan Korban Tragedi Stadion Kanjuruan

Pada livery khusus di Lokomotif dan Kereta tersebut terdapat gambar Bendera Merah Putih, Peta Indonesia, landmark berbagai kota di Indonesia, Logo Kemerdekaan RI ke-76 dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, serta tulisan #KAIUNTUKINDONESIA dengan latar berwarna merah.

“Unsur-unsur yang terkandung dalam livery ini bermakna kesatuan dan persatuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk mewujudkan tema HUT RI tahun ini yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata Ixfan.

Adapun tulisan #KAIUNTUKINDONESIA pada livery tersebut bermakna KAI berupaya terus maju dan melayani rakyat Indonesia melalui transportasi kereta api. KAI senantiasa menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat kepada masyarakat dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat. KAI juga terus memberikan dukungan penanggulangan Covid-19 di antaranya dengan menggratiskan angkutan oksigen serta menghadirkan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan dan masyarakat di berbagai Stasiun.

Baca Juga  Data Sementara Kerusakan dan Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Arema FC vs Persebaya

Ixfan mengatakan, tak hanya livery Kereta Api, untuk menyemarakkan HUT RI, KAI juga menghadirkan ornamen HUT RI pada 22 stasiun seperti Stasiun Gambir, Bandung, Surabaya Gubeng, dan lainnya di berbagai kota, termasuk salah satunya di Madiun.

“Diharapkan dengan hadirnya livery khusus di KA dan ornamen di stasiun dalam rangka memperingati HUT RI ini, pelanggan dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api,” tutup Ixfan.

Share :

Baca Juga

Jatim

Grand opening Cafe Gading Flower, Nikmati Panorama Lereng Arjuno

Jatim

Pemkot Kediri Buka Vaksinasi Lagi, E-Tiket Langsung Ludes dalam 2 Jam

Daerah

Gelar Reses, H. Kholiq Terima Laporan Kelangkaan Pupuk

Daerah

Menuju Capaian KIA 100%, Pemkot Kediri Percepat Terbit KIA Lewat Pilah Database

Jatim

Tingkatkan Sinergitas, Polres Madiun Kota Launching Ruang Pojok Media

Jatim

Jangan Coba-coba Malak di Jalanan, Polres Gresik Sedang Memburu Preman

Birokrasi

Giliran Warga Pesisir di Dermaga Kroman Gresik Terima Vaksinasi, Kapolda Jatim Ucapkan Terima Kasih

Jatim

Polres Ponorogo Panggil 7 Orang dari Ponpes Darusaalam Gontor