Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Jatim · 15 Okt 2021 17:07 WIB

Sempat Alami Cedera di Laga Final, Altlet Jujitsu Kota Kediri Raih Medali Emas PON XX Papua 2021


					Sempat Alami Cedera di Laga Final, Altlet Jujitsu Kota Kediri Raih Medali Emas PON XX Papua 2021 Perbesar

KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Zesyca Dwi Anjarsari atlet Jujitsu Kota Kediri, meraih medali emas setelah di final menundukkan atlet asal Jawa Tengah di kelas pertandingan fighting sistem-56 kg pada PON XX Papua 2021. Gadis yang akrab disapa Zesyca ini bersyukur dan tidak menyangka dapat mengantongi medali emas dalam PON XX Papua 2021. Perjuangannya mendapat medali emas pun tidak mudah karena Zesyca mengalami cedera saat bertanding di babak final.

Zesyca merasa senang dan tidak meyangka bisa dapat emas. Katanya saat masuk di babak final, lawannya sudah bermain dengan emosi karena tertinggal poin darinya. “Saat lawan melempar saya tidak siap akhirnya cedera tangan kanan. Ada salah satu tim medis bilang sudah tidak bisa melanjutkan pertandingan sudah cedera tangan. Saya sudah tidak terpikir akan mendapat emas. Ternyata pelatih saya datang bilang saya bisa dapat emas,” ceritanya.

Tak hanya Zesyca, cabor Jujitsu juga meraih medali perunggu dari Imam Mastur di kelas pertandingan nezawa putra-62 kg. Pada helatan PON ini, olahraga jujitsu masuk dalam eksibisi bersama sembilan cabor lainnya. Yakni, Kick Boxing, Sambo, Kurash, Triathlon, Kabaddi, Kapkido, Para-motor, E-sports, dan Modern Pentathlon. Cabang olahraga eksibisi dipertandingkan untuk memeriahkan acara. Sekaligus memperkenalkan olahraga tersebut ke masyarakat. Nantinya, akan diikutkan dalam PON XXI tahun 2024 mendatang.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi perolehan medali Kota Kediri yang disumbangkan untuk Jawa Timur dalam PON XX Papua. Termasuk dua medali pada cabang olahraga jujitsu yang masuk dalam ekspidisi PON XX Papua.

“Terima kasih untuk semangat dan kerja keras teman-teman atlet Kota Kediri. Alhamdulillah kita juga memperoleh tambahan medali dari cabor jujitsu. Meskipun eksibisi dan tidak tercatat dalam perolehan medali hasil ini adalah buah dari latihan dan perjuangan,” ujarnya.

Sementara itu, pada helatan PON XX Papua 2021, atlet Kota Kediri berhasil menyumbangkan 13 medali untuk kontingen Jawa Timur yang bercokol di peringkat ketiga. Rincian ketiga belas medali tersebut adalah 2 medali emas, 4 medali perak, dan 7 perunggu.(ADV)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kejuaraan Dunіа Angkat Besi 2022, Menpora Amali Aрrеѕіаѕі Ekо Yuli Irаwаn

8 Desember 2022 - 23:15 WIB

Bank Jatim Gercep Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru , Siapkan Kebutuhan Makanan dan Tenda Darurat

8 Desember 2022 - 22:19 WIB

Kamrussamad Pimpin HIPKA, Dokter Agung: Harapan Baru Untuk Tingkatkan Daya Saing Pengusaha

8 Desember 2022 - 21:18 WIB

Polresta Sidoarjo Rilis Dua Kasus, Pengeroyokan dan Pencabulan

8 Desember 2022 - 17:46 WIB

Wakapolresta Sidoarjo Resmikan Pura Kertha Bumi Bhayangkara

8 Desember 2022 - 17:15 WIB

Menyelamatkan Asset Negara, KAI Daop 7 Lakukan Penertiban Lahan dan Bangunan

8 Desember 2022 - 16:17 WIB

Trending di Kanal Jatim