Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Jakarta · 15 Nov 2022 11:47 WIB

SiCepat Ekspres Support UMKM Tanah Air Melek Desain Digital


					SiCepat Ekspres Support UMKM Tanah Air Melek Desain Digital Perbesar

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Presidensi KTT G20 menjadi momentum bagi perusahaan ekspedisi nasional SiCepat Ekspres menggelar acara UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) sesi 11.

Mengangkat tema “Tingkatkan Skill Design UMKM Kamu” acara yang berlangsung secara zoom baru-baru ini, diikuti oleh lebih dari 200 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

SiCepat Ekspres mengklaim melalui kegiatan UMKM Sanubari, bisa mendukung penggiat bisnis di tanah air dalam mengoptimalkan usaha mereka dari sisi penjualan sekaligus memanfaatkan momentum Presidensi KTT G20 dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi global yang kuat dan berkesinambungan.

Hadir sebagai pembicara Rocky Asep Prabowo yang dikenal profesional di bidang desain grafis membagikan tips membuat desain sederhana yang menarik secara mudah menggunakan aplikasi desain online kepada para pelaku UMKM.

Menurut Rocky, sebagai bagian dari brand visual, desain memiliki peranan penting dalam menghubungkan kegiatan branding atau mengenalkan nama bisnis pada target market dan kegiatan marketing atau metode pemasaran suatu produk.

Selain itu, desain merupakan salah satu komponen penting bagi para pelaku bisnis untuk dapat bersaing dengan kompetitor lain dan menarik atensi pasar.

“Selain mendukung tampilan visual, penerapan desain dalam dunia branding sangat membantu penentuan identitas suatu brand. Melalui desain tersebut, brand secara langsung memberitahu kepada calon pembelinya terkait keunikan produk dan pembeda dari kompetitor lain,” ujar Rocky.

“Untuk menarik daya beli customer, suatu desain harus memenuhi sekelompok kriteria utama yang terdiri atas logo, typography atau judul utama desain, warna, elemen grafis berupa foto produk, dan susunan kalimat call to action dengan tujuan mendorong customer untuk mengunjungi laman profil bisnis atau pun membeli produk yang ditawarkan,” jelasnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres The Kim Hai menyampaikan dukungannya bagi kemajuan UMKM Indonesia agar mampu bersaing dalam pasar global.

Dikatakannya, sejalan dengan tagline SiCepat ‘Ketika Semua Jadi Mudah’, pihaknya ingin mengajak seluruh pelaku usaha untuk mempelajari desain dan menuangkan ide kreatif sebaik mungkin

“Dalam era kemajuan teknologi saat ini, pembuatan desain dapat diakses dengan mudah melalui ragam aplikasi yang telah menyediakan beberapa fitur menarik untuk promosi bisnis,” ungkap The Kim Hai.

Program UMKM Sanubari telah berjalan sejak Juli 2022 dan menjadi wadah bagi lebih dari 2000 pelaku UMKM untuk mempelajari berbagai tips dan pengetahuan menarik seputar bisnis dengan menghadirkan narasumber profesional pada bidangnya.

Selain menyelenggarakan webinar, SiCepat Ekspres juga menyediakan wadah pengembangan untuk seluruh peserta UMKM, yaitu komunitas Sanubari Network. Melalui komunitas tersebut, peserta dapat bertukar informasi, tips, dan ide dalam hal mengembangkan bisnis dan pemasaran secara digital. (Rudi_Kanalindonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sahabat Polisi Indonesia Kecam Aksi Teror di Mapolsek Astanaanyar

7 Desember 2022 - 13:25 WIB

SiCepat Ekspres Klaim Sukses Gandeng 3000 UMKM

6 Desember 2022 - 13:14 WIB

SiCepat Ekspres Berbagi Pengalaman Pentingnya Strategi Bisnis Berkelanjutan

30 November 2022 - 08:37 WIB

SIG Raih 19Penghargaan Indonesian SDGs Award (ISDA) 2022 dari CFCD

29 November 2022 - 07:36 WIB

Niagahoster Rangkul Komunitas Kembangkan Skill Dunia Digital

22 November 2022 - 13:23 WIB

Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 Meriahkan HUT ke-11 OJK

15 November 2022 - 10:51 WIB

Trending di Kanal Jakarta