Home / Nasional / News / Pendidikan

Jumat, 27 Mei 2022 - 22:47 WIB

SiCepat Support Happy Hearts Indonesia Bangun Gedung PAUD di NTB dan NTT

Editor - rudi

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Dalam upaya mendukung peningkatan pendidikan di Indonesia, terutama pendidikan anak di usia dini di wilayah timur, maka SiCepat Ekspres melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mensupport Yayasan Happy Hearts Indonesia dengan membangun gedung PAUD Restu Amanda di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan PAUD Alam Manusak di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Simbolisasi dukungan pembangunan PAUD dilakukan secara langsung oleh Rangga Andriana selaku perwakilan dari SiCepat Ekspres bersama Sylvia Beiwinkler selaku CEO Happy Hearts Indonesia.

Melalui program ini, SiCepat membantu bangun Gedung PAUD Restu Amanda dan PAUD Alam Manusak meliputi 2 ruang kelas, 1 toilet, 1 wash station, serta pengadaan infrastruktur pembelajaran mainan dan taman bermain. Estimasi waktu pembangunan diperkirakan akan selesai pada bulan September 2022 mendatang.

Baca Juga  Presiden Jokowi Sampaikan Lima Agenda Besar Nasional

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres berkomentar Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD merupakan salah satu momen belajar yang penting bagi anak agar mendapat stimulasi pendidikan yang sesuai dengan tahap tumbuh kembang anak usia pra-sekolah.

Menurutnya, pendidikan usia dini ini merupakan gerbang awal yang mengantarkan anak-anak untuk mendapatkan pengalaman pertamanya di dunia belajar.

“Kami selalu berusaha untuk menjalin kerjasama dengan beberapa pihak dalam menjaga komitmen untuk membantu meringankan permasalahan pendidikan, salah satunya untuk membangun fasilitas sekolah agar anak-anak dapat lebih semangat belajar,” ujar The Kim Hai dalam pernyataan pers di Jakarta, Jum’at (27/5/2022).

Sementara itu, Sylvia Beiwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia menjelaskan pihaknya memang berfokus untuk membangun sekolah yang terdampak bencana alam maupun berada di daerah terpencil.

Baca Juga  Presiden Jokowi Tiba di Gedung Nusantara, Berbaju Paksian Asal Bangka Belitung

“Pada kesempatan kali ini, kami berterima kasih pada SiCepat Ekspres atas pembangunan fasilitas sekolah di wilayah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur serta memiliki komitmen atas pendidikan di Indonesia agar anak-anak dapat sekolah dengan aman dan nyaman,” kata Sylvia.

“Kami sangat berterima kasih kepada SiCepat Ekspres dan Yayasan Happy Hearts Indonesia yang sudah membangun ruang kelas bagi anak-anak kami. Ruang kelas ini akan digunakan oleh anak-anak untuk belajar dan melakukan eksplorasi potensi serta menstimulasi yang dimiliki sebagai bakat yang dikembangkan. Kami juga berharap anak-anak semakin semangat dan bahagia, selain itu orang dewasa juga dapat ikut terlibat dalam proses belajar,” imbuh Yahya Adeo, Kepala Sekolah PAUD Alam Manusak. @Rudi

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya tangkap pelaku curanmor di Perumahan Semolowaru Surabaya

Nasional

Presiden Jokowi dan Presiden Steinmeier Sepakati Sejumlah Kerja Sama Indonesia-Jerman

Nasional

Ketua DPD RI Minta Paket Obat Pasien Isoman Covid-19 Tak Diperjualbelikan

Nasional

Sekretariat Presiden Kembalikan Naskah Asli Teks Proklamasi ke ANRI

Ekbis

Pegadaian Mendapatkan Top Digital PR Award 2022
Billy Handiwiyanto (tengah), kuasa hukum termohon dari PT Soyu Giri Primedika (SGP), (foto: Ady_Kicom

Birokrasi

Hakim Tunggal PN Surabaya Tolak Permohonan Pembubaran PT SGP

Nasional

Menteri BUMN Pastikan Ketersediaan Obat di Apotek Tetap Terpenuhi

Health

Lifebuoy Shampoo Bersama YKI Ajak Keluarga Indonesia Berbagi Kebaikan