Home / Hukum / Jatim

Kamis, 21 April 2022 - 17:30 WIB

Sidang Pelanggaran UU ITE Mantan Cawabup Ponorogo BTW, Dengarkan Keterangan Saksi Ahli

Editor - ARSO

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Pengadilan Negeri (PN) Ponorogo menggelar sidang kasus pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Bambang TW, mantan Cawabup Ponorogo dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli, Kamis(21/04/2022).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendatangkan saksi ahli yang merupakan dosen hukum di Universitas Brawijaya, Malang, Lucky Indrawati.

Dalam sidang lanjutan tersebut nampak sejumlah pertanyaan diajukan oleh Hakim Ketua Wiyanto, dan hakim anggota Deni Lipu, Moh. Bekti Wibowo.

Satu persatu pertanyaan yang diajukan hakim dijawabnya dengan runut dan berdasar kajian hukum yang matang.

Baca Juga  Peringati HUT Kemerdekaan Indonesia, Ratusan Pedagang Pasar Minulyo Gelar Sujud Syukur

Jaksa Penuntut Umum(JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari Ponorogo) Sujadi, saat ditemui kanalindonesia.com usai sidang mengatakan, “tadi sudah didengarkan semua, intinya bahwasannya sesuai pendapat ahli kalau terdakwa dengan sengaja mentransmisikan melanggar muatan kesusilaan sudah bisa dikenakan pada terdakwa,”ucapnya.

Kepala seksi Pidana Umum (Kasi Pidum ) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo tersebut juga mengatakan, untuk sidang berikutnya akan mendatangkan dua orang saksi ahli lagi.

Baca Juga  Gus Muhdlor Serukan Transparansi Penggunaan Dana Desa, Publikasikan Peruntukannya

“Karena ada ahli IT dan satu lagi ada ahli pidana,”tegasnya.

Sidang dengan terdakwa mantan Kepala Dinas DPPKAD serta mantan Calon Wakil Bupati Ponorogo pada Pilkada tahun 2020 itu menyita perhatian publik. Terbukti, masyarakat umum memenuhi ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Ponorogo.

Seperti diketahui Bambang Tri Wahono dilaporkan ke Polda Jatim oleh Widi yang mendapati chat yang diduga melanggar UU ITE kepada F, istrinya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Reses di Banyuwangi dr Agung Mulyono Gelar KSK

Daerah

PKS Jawa Timur Gelar Rakorwil Kejar Capaian 2024

Jatim

Pahami Ini Ketika Kelola Tik Tok Kampus

Daerah

Belum Sepakat Dengan Bawaslu, Komisi A DPRD Jatim Minta Pengajuan Anggaran Pilgub Dikepras

Jatim

Polres Pamekasan Salurkan Bansos Kapolri sebanyak 5.000 Kg Beras kepada Pekerja Harian dan Pekerja Informal di Masa PPKM Darurat
Terdakwa Bimo Wicaksono alias Kempel pemilik 19 poket sabu dan 37 ribu pil koplo, menjalani sidang agenda putusan diruang Candra PN.Surabaya, (foto: Ady_Kicom)

Birokrasi

Jualan Pil Koplo 1 Botol dan Sabu, Bimo Dihukum 6 Tahun 6 Bulan Penjara

Birokrasi

Bupati Yes Minta BPN Lamongan Tuntaskan PTSL

Jatim

Pengendara CB Meninggal, Korban Tabrak Lari di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek